Ini Cara Kapolres Demak mewujudkan Sinergitas TNI, Polri dan Wartawan

DEMAK, Mediajateng.net – Ada yang berbeda di halaman Mapolres Demak, Jumat (18/5/2018) sore.

Ratusan orang duduk berkumpul membentuk barisan dan berjejer rapi.

Ada yang memakai baju polisi, berbaju loreng dan berbusana muslim.

Ya, memasuki hari kedua Ramadhan, Polres Demak, menggelar acara buka bersama.

Selain dihadiri saudara tua anggota Kodim 0716 Demak, anak – anak yatim piatu, para jurnalis yang biasa meliput kegiatan Polres Demak juga turut hadir pada acara itu.

“Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT, kita semua dapat berkumpul dalam acara buka bersama TNI – Polri. Buka bersama ini dalam rangka penyelenggaraan Pilkada serentak dan Asian Games 2018, guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Demak,” kata Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo.

“Semoga pada bulan Ramadhan ini kita semua mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT,” lanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Infantri Abi Kusnianto beserta Danramil se Demak serta seluruh Kapoksek di wilayah hukum Polres Demak.

Melaui momentum Ramadhan, Kapolres berharap kegiatan ini dapat mewujudkan wujud sinergitas TNI – Polri dalam menjaga pertahanan, keamanan dan ketertiban di wilayah Demak.

“Kami mohon doanya, agar tiga pilar yakni, TNI , Polri dan Wartawan dalam melaksanakan tugas diberikan kesalamatan dan kelancaran,” ucapnya.

Selain dimeriahkan dengan grub rebana Polres Demak, acara buka puasa bersama itu, juga menghadirkan penceramah KH Ahmad Fauzi dari Salatiga.

Selesai buka bersama, acara dilanjutkan Sholat berjama’ah dan makan bersama.