HUT TNI ke-76, SWK Ranting Bobotsari Datangi Dandim

Purbalingga, mediajateng.net – SWK Ranting Bobotsari turut menyemarakkan HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober 2021 hari ini. Puluhan anggota SWK tersebut ramai-ramai datangi Kodim Purbalingga untuk memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun kepada Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M. Han di Makonya, Selasa (5/10/2021).

“Kami keluarga besar SWK Ranting Bobotsari mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin dan makin dicintai rakyat serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang untuk Indonesia,” kata Kak Dwi Hartono selaku instruktur beserta puluhan anggota SWK Ranting Bobotsari.

Dandim mengapresiasi kejutan yang diberikan anggota SWK tersebut serta mengucapkan terima kasih.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota, instruktur maupun pembina SWK Ranting Bobotsari,” ujar Dandim.

Dandim mengakui peran Pramuka dalam membantu penanggulangan pandemi Covid-19. Pramuka termasuk di dalamnya SWK Ranting Bobotsari dapat menjadi solusi dalam hal menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara, terlebih di masa pandemi ini.

“Mengokohkan rasa nasionalisme dalam menghadapi pandemi ini sangat penting, karena untuk menghadapi pandemi Covid-19 harus bersama-sama dalam kegotong-royongan,” ungkap Dandim memaparkan.

Menurutnya, dalam Gerakan Pramuka, nilai Dasa Dharma, Tri Satya Pramuka sudah menjadi komitmen. Hal ini, bisa diimplementasikan dalam penanggulangan pandemi ini.

“Ada nilai-nilai gotong-royong, peduli sesama, perilaku hidup sehat dan bersih. Gerakan Pramuka harus hadir ditengah masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Secara konkrit, dengan melaksanakan disinfeksi, disiplin penerapan protokol kesehatan dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kemanusiaan,” pungkas Dandim. (MJ/50)