Hari Ini Penutupan Pelatihan Vidio Kreatif Promosi Desa Wisata di Kecamatan Purwareja Klampok

Banjarnegara, mediajateng.net – Kamis, 23 September 2021 merupakan hari terakhir belajar bagi para peserta Pelatihan Vidio Kreatif Promosi Desa Wisata yang merupakan kerja sama antara Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta dengan Pemerintah Kecamatan Purwareja Klampok.

Kegiatan dihari terakhir tersebut diisi dengan materi presentasi vidio yang telah dibuat oleh masing-masing kelompok pada hari kedua pelatihan.

Kelompok-kelompok tersebut sekaligus merupakan perwakilan dari 4 desa di wilayah Kecamatan Purwareja Klampok yang ikut dalam pelatihan.

Yakni Kelompok I dari Desa Klampok, Kelompok II dari Desa Kalimandi, Kelompok III dari Desa Pagak dan Kelompok IV dari Desa Sirkandi.

Setiap vidio yang dipresentasikan kemudian dinilai dan dievaluasi oleh tim pembina dari Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta.

Sehingga para peserta bisa mengetahui lebih jelas tentang kelebihan dan kekurangan vidio yang telah diproduksi oleh masing-masing kelompok.

Camat Purwareja Klampok, Sonhaji, S.Sos, S.Ip, M.Kes mengharapkan, dengan selesainya pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa lalu itu, para peserta bisa menyerap semua pengetahuan yang telah diajarkan dengan baik.

“Kami berharap agar semua peserta pelatihan dapat menyerap semua ilmu yang telah diajarkan, sehingga nantinya bisa mengemas wisata desanya menjadi lebih menarik,” Jelas Sonhaji.

Sementara itu, pihak Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta melalui perwakilannya dalam kepanitiaan dan tim, Dr. Sudono, M.Si menyampaikan laporan kegiatan pelatihan selama 3 hari kepada Camat Purwareja Klampok.

Sudono juga menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan semangat.

“Harapan kami setelah para peserta mendapat pelatihan tentang vidio kreatif, para peserta dapat mengaplikasikan semua materi yang telah diberikan baik itu untuk kepentingan promosi desa wisata maupun untuk kepentingan personal yang berkaitan dengan kegiatan ekonomi masing-masing melalui media sosial,” Ujar Sudono menyampaikan.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada pihak Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta yang telah bersedia bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Purwareja Klampok.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta yang telah bersedia bekerja sama dengan kami untuk mengadakan pelatihan di wilayah kami”

“Ini merupakan kerja sama yang pertama kali karena selama ini belum ada sekolah tinggi atau universitas yang menawarkan kerja sama seperti yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta ini,” Lanjut Sonhaji.

Di hari terakhir penutupan pelatihan vidio kreatif untuk promosi desa wisata tersebut, selain memberikan pembekalan penutup kepada para peserta pelatihan.

Pihak Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta juga memberikan cinderamata kepada Pemerintah Kecamatan Purwareja Klampok atas kerja sama yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

Ssehingga kegiatan pelatihan tersebut bisa terselenggara dengan baik.

Rencana ke depan, pihak Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta akan mengulang kegiatan serupa untuk memberikan kesempatan kepada warga dari desa lain di wilayah Kecamatan Purwareja Klampok yang saat ini belum bisa ikut dalam pelatihan tersebut. (MJ/50)