Habis Jumatan, Bupati Bagi Susu untuk Jemaah Masjid Agung An Nur Banjarnegara

BANJARNEGARA, mediajateng.net – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Jumat (27/8/2021) membagikan 1000 kotak susu untuk jemaah Masjid An Nur. Susu kotak jenis UHT dibagikannya bersama anggota Satpol PP, usai shalat Jumat di gerbang masjid tersebut.

Bupati mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan support masyarakatnya, yang menurutnya sudah mulai bangkit dari pandemi Covid-19.

“Maap ya, saya tidak bisa kasih swap (dulang), bisanya ngasih susu. Ayo diminum buat nambah imun,” sapanya ramah. Ada ratusan orang yang hari itu menunaikan salat Jumat. Ada lansia, lelaki dewasa, dan anak-anak. Mereka mendapatkan dua hingga tiga kotak susu.

Bupati juga merasa bersyukur karena tingkat BOR di Banjarnegara sudah di bawah 10 persen. Hal ini, katanya, salah satu faktornya berkat kompaknya aparat beserta warga untuk menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita tingkatkan gotong royong. Dalam keadaan seperti ini, kita harus kompak. Pemkab sedang fokus membangun sembari menjaga penyebaran virus korona, dan masyarakat juga menjaga prokes sambil mulai bangkit ekonominya,” ujarnya.

Sebelumnya, bupati juga kerap membesuk pasien Covid, juga menyambangi tenaga medis guna memberi support kepada garda terdepan itu. (MJ/50)