Gojek, Warnai Kota Lama Semarang Dengan Menu

Gojek, Warnai Kota Lama Dengan Menu

Semarang, mediajateng.net – Ingin kembali mengukir keberhasilan dalam mendukung Festival Kota Lama Semarang di tahun 2019, Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara, kembali mendukung festival akbar tahunan yang diselenggarakan pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang.

Di tahun 2019 lalu layanan transportasi Gojek telah mengantarkan lebih dari 20.000 masyarakat hadir di Festival Kota Lama Semarang, 350 juta transaksi cashless menggunakan Gopay dan lebih dari 3000 pesanan makanan melalui layanan pesan antar makanan terbesar se-Asia Tenggara GoFood.

Tahun ini ekosistem Gojek mendukung Festival Kota Lama Semarang 2020 yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Oktober hingga 1 November 2020, dengan memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat yang ingin menikmati sensasi Festival Kota Lama hanya dari rumah.

Gojek mempersiapkan lebih dari 50 merchant GoFood dengan berbagai kuliner khas dari seluruh indonesia yang telah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar Kementerian Kesehatan RI dan WHO.

VP Regional Strategy Jabar & Jateng DIY Becquini Akbar mengatakan, sejak awal pandemi, Gojek telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan pada setiap layanan.

Memasuki tatanan hidup baru, Gojek terus berinovasi untuk mendukung masyarakat menjalankan kesehariannya dengan mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan.

“Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini kami kembali mendukung Festival Kota Lama Semarang namun dengan cara yang berbeda, kami ingin masyarakat agar tetap bisa menikmati FKL 2020 meski hanya dari rumah. Kehadiran foodcourt bersama ini sejalan dengan kampanye #MelajuBersamaGojek, sebuah upaya Gojek memfasilitasi perluasan usaha mitra UMKM khususnya kuliner Semarang yang pada tahun sebelumnya aktif berpartisipasi di FKL,” ungkapnya.

Para penikmat kuliner yang ingin menikmati jajanan kota lama dari rumah bisa langsung memesan dari aplikasi GoFood dengan mengklik banner ‘Festival Kota Lama’, maka akan muncul pilihan beragam kuliner nusantara yang dapat dipesan melalui GoFood atau bisa langsung mengunjungi website gojek di

https://www.gojek.com/blog/gofood/kuliner-festival-kota-lama-semarang/

Bagi pengunjung yang ingin menikmati Festival Kota Lama Semarang 2020 secara langsung, Gojek juga telah mempersiapkan 4 Zona NyAman J3K bagi pelanggan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

Prosedur lain untuk jaga keamanan adalah adanya sekat pelindung di GoCar dan GoRide (tahap uji coba), kewajiban driver menggunakan masker dan anjuran penggunaan sarung tangan, imbauan penumpang membawa helm SNI milik pribadi serta pembagian hairnet secara gratis kepada penumpang.

Selama pandemi, Festival Kota Lama Semarang 2020 akan mulai beroperasi sejak pukul 3 sore pada hari Senin dan Selasa, dan pukul 11 siang pada hari Rabu hingga Minggu.

“Upaya lain dalam menjaga kebersihan ekosistem adalah dengan menerapkan protokol kebersihan bagi mitra usaha GoFood di FKL 2020. Lebih dari 50 Mitra GoFood yang menyajikan kuliner dari berbagai daerah di Festival Kota Lama Semarang telah kami sediakan wastafel dan hand sanitizer di beberapa titik untuk menjaga makanan tetap higienis,” tambahnya.

“Tidak hanya itu, mitra atau konsumen diimbau untuk dapat melakukan transaksi cashless dan contactless menggunakan GoPay atau menggunakan GoFood PickUp sehingga tidak perlu mengantri saat ingin mencicipi kuliner di FKL 2020. Secara konsisten kami juga menerapkan penggunaan masker, face shield dan pengecekan suhu bagi karyawan, serta penggunaan segel pengaman pada kemasan,” ujar Becquini Akbar.

Ketua Panitia Festival Kota Lama 2020 – Drs. H. Yeru Salimianto, MM., turut mengapresiasi Gojek yang tetap memberikan ruang produktivitas perekonomian bagi para UMKM di Festival Kota Lama Semarang 2020 dengan tetap menjaga keamanan dan kesehatan.

“Kami mengapresiasi langkah Gojek sebagai pemain di industri yang tanggap akan situasi pandemi dan membuktikan secara nyata bagaimana perusahaan mengedepankan aspek kesehatan, kebersihan, dan keamanan dalam layanannya bagi masyarakat luas di dalam Festival Kota Lama Semarang ini. Hal ini sejalan dengan upaya kami untuk membangkitkan perekonomian daerah, termasuk di dalamnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan tetap memprioritaskan kesehatan masyarakat,” katanya.

UMKM merupakan prioritas dalam memastikan terus berputarnya roda perekonomian. Gojek telah membantu jutaan mitra usaha, yang 95% merupakan UMKM, untuk mengembangkan usaha secara online melalui berbagai produk dan layanan Gojek, termasuk layanan pesan antar makanan dan logistik. Empat bulan terakhir, terdapat 120.000 UMKM baru yang sudah go digital dan bergabung ke dalam ekosistem Gojek.

“Kami berharap dukungan kami kepada FKL 2020 dapat membantu para pelaku UMKM untuk tetap produktif mempertahankan bisnis sekaligus mengembangkan skala usaha, tetapi tetap menjaga keamanan dan kesehatan,” tutup Becquini Akbar.mj-50