Gelar Arisan Sabu, Polres Demak Amankan Lima Kuli Bangunan

DEMAK – mediajateng.net

Lima kuli bangunan diamankan
Satuan Reserse Narkoba Polres Demak, Jateng,terkait kasus arisan narkoba.

Kelima pelaku arisan narkoba jenis sabu yakni, HI (30) asal Pati, SY (31) dan MR (31) warga Mranggen, Demak serta RW (42) dan RO (46) warga Guntur Demak.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan, mengatakan, terungkapnya jaringan arisan sabu ini setelah
polisi mengamankan MR saat melakukan transaksi sabu di sebuah bengkel di wilayah Mranggen, Demak , dengan tersangka SY

” Dari pengembangan dua tersangka sabu itu,
terbongkarlah arisan sabu yang diotaki oleh si MR ini, ” ungkap AKBP Sonny , saat gelar perkara di Mapolres Demak.

Dari tangan para tersangka ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti narkoba diantaranya sebanyak tujuh paket sabu, pipet kaca serta alat penghisab sabu.

“Peredaran narkoba di Demak tidak pandang bulu lagi, siapapun bisa menjadi korban. Untuk itu kami akan terus berupaya memutus mata rantai peredaran barang haram ini,” tandasnya.

“Dalam mengungkap kasus peredaran narkoba, kami tidak bisa bekerja sendiri, tetapi perlu adanya keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah peredaran barang haram itu,” tambahnya

Salah seorang tersangka, MR , mengaku sudah enam bulan ini melakukan arisan sabu bersama teman-temannya. Selain berperan sebagai koordinator arisan, MR juga menjadi bandar barang haram tersebut.
” Selain dipakai rame-rame, sebagian sabu-sabunya juga saya jual ke teman-teman, ” akunya.

Menurut MR, sabu – sabu tersebut dia dapatkan dari seorang napi lembaga pemasyarakatan di Pekalongan. Untuk menebus satu gram sabu seharga Rp.1,1 Juta ia dan teman-temannya membelinya secara patungan 4 – 5 orang.

“Transaksinya lewat telepon. Setelah transfer uang, barangnya (sabu) baru dikirim. Kita janjian di suatu tempat yang telah disepakati. Biasanya di pasar yang ada di Kota Semarang, melalui seseorang yang tidak dikenal,” terang MR. (MJ-505)