Gelapkan Sepeda Motor, Wanita Ini Dibekuk Polsek Kalimanah

Purbalingga – mediajateng.net

Kepolisian Sektor Kalimanah, Polres Purbalingga berhasil mengamankan seorang perempuan pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor. Pelaku berinisial SA (27) warga Kelurahan Purbalingga Kulon, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga diamankan di wilayah Kabupaten Banyumas.

Kapolsek Kalimanah AKP Jaenul Arifin, mengatakan bahwa kejadian bermula saat SA meminjam sepeda motor milik korban Ririn Widyawati (17) warga Desa Jetis RT 1 RW 1 Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. Kejadian tersebut di jalan raya Desa Klapasawit Kecamatan​ Kalimanah pada awal Mei 2017. Korban menyerahkan sepeda motor karena percaya dengan pelaku yang merupakan temannya sendiri.

“Saat meminjam sepeda motor, SA berjanji akan mengembalikan pada esok paginya. Namun setelah lebih dari satu minggu, sepeda motor tidak dikembalikan. Korban kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Kalimanah,” jelas Jaenuk Kamis (1/6)

Jaenul menambahkan, mendapati laporan tersebut kemudian Unit Reskrim polsek melakukan penyelidikan dan berusaha menangkap pelaku. Setelah dilakukan pencarian di berbagai tempat akhirnya pelaku berhasil diamankan di wilayah Kelurahan Grendeng, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Rabu (31/5/2017) sore.

Berdasarkan keterangan tersangka, didapat informasi bahwa sepeda motor korban telah digadaikan di wilayah Purwokerto. Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi R-3875-TV warna putih tersebut, digadaikan seharga Rp. 3 juta kepada orang yang belum dikenal melalui perantara temannya.

Saat ini tersangka sudah diamankan di ruang tahanan Polres Purbalingga. Kepadanya kita kenakan pasal 378 KUHP junto pasal 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman hukuman hingga 4 tahun penjara. Sedangkan barang bukti sepeda motor masih dalam pencarian. (MJ-303)