Gelandangan Ditemukan Tak Bernyawa di Pematang Sawah

GROBOGAN, Mediajateng.net-Seorang pria yang diduga lama menggelandang ditemukan tewas di pematang sawah, tepatnya di areal persawahan Serang Makmur II, barat Jembatan Serang, kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. Korban ditemukan Sabtu (18/8/2018) sekitar pukul 12.00 WIB oleh dua orang petani yakni, Kasmin (60) dan Subardi (41). Keduanya warga dusun Mojopuro RT/RW 03/03, Desa/Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan.

Kronologi bermula ketika Kasmin usai bekerja di sawah. Ia berniat menuju ke sungai untuk membersihkan diri. Namun, di tengah perjalanan menuju ke sungai, Kasmin melihat korban dalam kondisi tertidur di pinggir sungai. Merasa apa yang dilihatnya tidak wajar, Kasmin menghubungi Subardi.

“Saya langsung menghubungi Subardi dan memberitahukan kalau ada orang meninggal di pinggir sungai,” kata Kasmin.

Subardi pun langsung menghampiri Kasmin. Setelah meyakini bahwa korban sudah tidak bernyawa, keduanya sepakat melaporkannya kepada perangkat desa Penawangan. Mendapat laporan tersebut, Kepala Desa Penawangan, Tri Joko Purnomo, langsung melanjutkan informasi tersebut kepada Polsek Penawangan.

Mendapatkan laporan adanya sesosok mayat di pinggir sungai, para anggota Polsek Penawangan dan tim inafis dari Polres Grobogan langsung mendatangi TKP. Dalam pengecekan diketahui korban bernama Ali Ikwan (66), warga desa Klampok Lor, kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak. Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Maryoto.

“Benar telah ditemukan mayat seorang pria tepatnya di jalan sawah Serang Makmur II, desa Penawangan, kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. Atau tepatnya di sebelah barat Jembatan Serang. Korban bernama Ali Ikhwan. Berumur 66 tahun dan beralamat di desa Klampok Lor, kecamatan Kebonagung, kabupaten Demak,” ungkap AKP Maryoto.

Jasad korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RS untuk dilakukan identifikasi. Dari identifikasi tersbeut, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaana dalam tubuh korban. Dugaan, korban mengalami sakit akibat lama menggelandang.

“Usai proses identifikasi, kami koordinasi dengan Polsek Sumberagung, Kabupaten Demak untuk disambungkan kepada keluarganya,” tambah AKP Maryoto.

Jasad Ali Ikhwan langsung diserahterimakan dari Polres Grobogan kepada keluarganya untuk dimakamkan di tempat asalnya.

Penemuan mayat di desa Penawangan ini menambah satu daftar penemuan mayat di hari yang sama hanya berbeda waktu. Sekitar pukul 07.15 juga ditemukan sesosok mayat di sebuah bengkel yang berada di desa Rejosari, kecamatan Grobogan. (Ag-MJ)