Expo Ini Pamerkan Kekayaan Demak

DEMAK, Mediajateng.net – Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Demak, untuk mengangkat potensi daerah maupun produk unggulan Kota Wali.

Salah satunya dengan menggelar Demak Expo tahun 2018, yang digelar di depan Stadion Pancasila, Demak. Pameran yang diikuti ratusan stand itu, berlangsung tanggal 2 – 5 Agustus 2018.

Sejumlah UMKM binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Demak ikut dalam Demak Expo tersebut. Mereka memamerkan produk unggulannya, seperti kerajinan, seni , batik serta aneka kue dan snack oleh oleh khas Demak.

Selain pameran produk UMKM Demak, juga terdapat stand kuliner, stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD), stand BUMD Demak serta stand perbankan, salah satunya Lembaga Keuangan Masyarakat (LKM) Demak Sejahtera yang menawarkan kredit untuk UMKM dan kredit bagi pegawai.

” Di tengah situasi global seperti sekarang ini, hanya UMKM yang mampu bertahan dari goncangan ekonomi. Pelaku UMKM harus ulet dan tangguh, terus berinovasi, meningkatkan produktivitas dan kualitas,” kata Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, seusai membuka Demak Expo 2018, Kamis (2/7/2018) malam.

Pembukaan Demak Expo 2018 , yang dihadiri oleh Sekda Demak, Singgih Setyono, Kapolres Demak, AKBP Maesa Soegriwo, Dandim 0716 Demak, Abi Kusnianto, serta sejumlah Kepala OPD itu, dimeriahkan dengan penampilan Cendrawasih Music Percussion.

Sementara itu , Siti Zuarin, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Demak, menambahkan, Demak Expo merupakan pekan promosi dan gelar produk Kabupaten Demak dalam rangka memperingati hari koperasi.

“Tujuannya sebagai ajang promosi produk unggulan Demak. Memberi peluang pasar ditingkat lokal, regional maupun nasional. Mari kita beli produk lokal untuk meperkuat ekonomi nasional,” kata Zuarin.

Demak Expo ini juga menjadi sarana hiburan murah untuk masyarakat.
Setiap pembelian minimal Rp 25 ribu, untuk semua produk, pengunjung akan mendapatkan kupon gratis yang hadiah utamanya televisi dan kulkas.

“Mari datang ke Demak Expo, nikmati wisata belanja dan kuliner murah meriah ini, ” pungkas Zuarin berpromosi.