Kebersamaan, BUMN di Jateng Bagi 30.000 Bingkisan Ramadhan

DEMAK – mediajateng.net

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1348 H, BUMN di Jateng, membagikan sebanyak 30.000 bingkisan ramadhan kepada warga miskin dan kaum dhuafa.
Pembagian dilakukan di 20 titik sasaran tersebut diakukan secara serempak di Kota Semarang dan Demak

Sebanyak 20 perusahaan plat merah ikut andil dalam aksi sosial , “Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri” .
Bingkisan ramadhan berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, kecap dan sirup total nilai Rp 165ribu

Di Kota Semarang, pembagian dilakukan di 19 titik sasaran, sedangkan di Kabupaten Demak dilaksanakan di Masjid Jami Purwosari, Kecamatan Sayung.

” PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) bersama BUMN Iainnya, menggelar secara serentak penyaluran bingkisan ramadhan di beberapa masjid yang tersebar di wilayah Jawa Tengah,” Yoki T Putra Kepala Cabang Asuransi Jasindo Semarang.

“Kami memilih Sayung, karena banyak warga yang kurang mampu di wilayah ini. Disini juga wilayah terdampak rob, sehingga adanya bingkisan ramadhan ini diharapkan tepat sasaran. Ada 1500 paket yang kami bagikan, ” imbuhnya.

Kegiatan pembagian Bingkisan Ramadhan oleh BUMN di Jateng ini, merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN hadir untuk Negeri , sebagaimana arahan Menteri BUMN, Rini Soemarmo, agar BUMN bersinergi dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat.

“Momentum Ramadhan adalah saatnya merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu yang membutuhkan. Dua bulan ini bangsa Indonesia banyak masalah, nah momen ramadhan ini waktu tepat menyatukan perbedaan, karena itu kami hadir agar suasana menjadi adem, ” ujarnya.

Kehadiran BUMN di tengah masyarakat, sambung Yoki, diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat dalam merayakan lebaran.
“Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia , BUMN memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali,” kata Dia. (MJ-303)