Diduga Edarkan Sabu, Anggota Polsek Semarang Timur Ditangkap

Semarang,Mediajateng.net-Petugas Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah menangkap oknum Polisi lantaran diduga menjadi pengedar dan pemakai Sabu. Dia ditangkap pada Selasa (10/1) malam di kawasan Jalan Veteran, Kota Semarang.

Oknum Polisi itu yang ditangkap tersebut bernama Bripda Teguh Armaeyanto. Saat ditangkap Ia kedapatan membawa sabu kurang lebih 0,25 gram. Akhirnya, oknum polisi itu digelandang ke Markas Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah untuk pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut.

Direktur Resnarkoba Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Krisno Siregar, memebenarkan tentang adanya penangkapan tersebut. Namun Mantan Direwskrimum Polda Sulut ini, tidak bersedia menjelaskan lebih detil.

“Iyaa benar kami menangkapnya, ini masih dikembangkan,” kata Krisno

Informasi dari sumber kepolisian menyebutkan Bripda Teguh Armaeyanto ini merupakan anggota Polri yang desersi. Dia sudah 1 tahun terakhir tidak berangkat dinas tanpa keterangan sama sekali. Sebelum bertugas di Polsek Semarang Timur, Teguh adalah anggota Unit Polsek Gayamsari.

Kepala Sie. Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Semarang, Kompol I Ketut Raman, mengatakan sebetulnya dalam waktu dekat ini akan menggelar sidang Komite Kode Etik Polri (KKEP) soal desersi Bripda Teguh A

“Jadi sebetulnya sudah mau disidang (internal) soal desersinya, kalau tidak kena kasus narkobapun tetap disidang. Tapi soal desersinya akan digelar sidang dulu, karena sudah duluan (prosesnya),” beber Ketut.

Ketut menegaskan, Bripda Teguh ini bisa dikenai sanksi berat. Sesuai pelanggaran kode etik Polri, sanksi terberatnya bisa dikenai pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias pecat.

“Desersi 1 bulanpun bisa PTDH, apalagi ini 1 tahun. Sekarang masih proses berkas untuk persiapan sidangnya. Pidana narkobanya ditangani Polda Jateng,” pungkasnya.(MJ-303)

Comments are closed.