Di Era Digital, Guru Bisa Jadi Wirausaha Sukses

Semarang-mediajateng.net

Menjadi guru adalah hal yang mulia dan tidak semua bisa. Memahami hal tersebut, Universitas PGRI Semarang kini mulai mempersiapkan mahasiswanya tidak sekadar menjadi guru. Dengan minat dan bakat serta mental, mereka kemudian dilatih untuk bisa menjadi seorang jawara wirausaha.

“Diera sekarang kita tidak boleh hanya membekali mahasiswa sesuai bidang ilmunya saja, namun kita membekali mereka dengan pendidikan kewirausahaan. Dalam Program Kreatifitas Mahasiswa , pihak perguruan tinggi terus mendorong mahasiswa membuat wirausaha dengan modal hibah dari Dirjen Dikti.” kata dra. Sri Suciati sebagai Wakil Rektor I Universitas PGRI Semarang, di Gedung Pusat Universitas PGRI Semarang, Kamis (23/3)

Dalam seminar bisnis bertemakan Wirausaha Bangkit Jadi Jawara, UPGRIS terus berharap mahasiswanya memiliki mental wirausaha. Sehingga mereka nantinya memiliki banyak alternatif profesi. Setelah lulus mereka tidak sekadar menjadi seorang guru, akan tetapi juga bisa mengembangkan wirausaha.UPGRIS cukup yakin mereka akan lebih jauh dari sukses nantinya

Program Kreatifitas Mahasiswa telah bergulir di UPGRIS Semarang sejak tahun 2015. Sejak itu pula sudah lebih dari empat puluh mahasiswa berhasil memperoleh dana hibah wirausaha. Dana hibah tersebut rata – rata mencapai Rp. 10 hingga 20 juta digunakan untuk berbagai macam wirausaha.

“Seperti halnya ojek mahasiswa dan usaha olahan pangan, disini kami ada.” tutupnya (MJ-202)