Gara-Gara Sumur, Pencari Ayam Nyemplung Sel

 

PURBALINGGA, Mediajateng.net – Berhasil lolos dari kejaran warga, bukan berarti membuat Kusnuri berhasil bebas dari jeratan hukum. Pencuri yang membawa sejumlah ayam milik warga itu, berhasil ditangkap kembali setelah pelariannya terhambat lubang sumur.

 

Kasnuri alias Kasmad (66) warga Desa Candinata, Kecamatan Kutasari, Purbalingga ditangkap Polsek Kutasari Polres Purbalingga. Pasalnya, pelaku langsung dibwa ke dalam sel tahanan setelah didapati mencuri tiga ekor ayam di Desa Meri, Kecamatan Kutasari, Sabtu (10/3/2018) dini hari.

 

Pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 04.00 WIB. Ia mencuri ayam milik korban bernama Surip (35) warga Dusun Pucangluwuk, Desa Meri RT 15 RW 4, Kecamatan Kutasari, Purbalingga.

 

“Sebelum ditahan, pelaku sempat dipergoki pemilik ayam setelah beraksi. Namun saat berusaha melarikan diri, pelaku tercebur ke sumur sedalam 6 meter berikut tiga ekor ayam yang sudah dicurinya dari rumah korban,” ucap Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik, kepada Mediajateng.net, Minggu (11/3/18)

 

Kapolsek menjelaskan, pihaknya yang mendapati laporan warga, langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya bersama warga mengevakuasi pelaku yang masih berada di dalam sumur. Dengan menggunakan alat berupa tangga, akhirnya pelaku berhasil dievakuasi dari sumur berikut tiga ekor ayam hasil curian.

 

“Untuk mencegah aksi massa, pihaknya langsung mengamankan pelaku dari lokasi kejadian. Pelalu dibawa ke Polsek Kutasari berikut barang buktinya,” jelas kapolsek.

 

Barang bukti yang diamankan dari pelaku antara lain satu unit telepon seluler yang dibawa pelaku. Selain itu, tiga ekor ayam yang sempat dicuri dari korban dan ikut terjun ke sumur juga diamankan.

 

Setelah diamankan di Polsek Kutasari, Pelaku pencurian kemudian dilakukan pemeriksaan medis oleh tim dari Puskesmas Kutasari. Dari hasil pemeriksaan, diketahui pelaku mengalami retak di tangan kiri saat tercebur sumur. Pelaku akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan lebih lanjut.

 

“Pelaku saat ini masih dirawat di rumah sakit. Pemeriksaan dan penyidikan tetap kita lakukan namun akan dilanjutkan setelah yang bersangkutan sembuh serta diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” pungkas kapolsek.(505-Mj)