Derby Megono Persibat Batang VS Persip Pekalongan, Ajang Gengsi Antar Kota

Batang – mediajateng.net

Pertandingan antara Persibat Batang melawan Persip Pekalongan sudah kian santer di media sosial kendati masih menyisakan waktu empat hari.Selain ramai di media sosial, para suporter kedua kesebelasan terus membicarakan rencana pertandingan yang bakal digelar pada Sabtu, 29 April 2017. Bahkan, pertandingan itu menjadi perbincangan hangat dikalangan suporter. Persibat sendiri belum pernah melawan Persip Pekalongan di Liga profesional sebelumnya.

Ketua Tim Media Persibat Kholid Alfarisi mengatakan ini menjadi moment membela harga diri sebuah kota di mana mereka lahir apalagi Pekalongan dan Batang mempunyai wilayah yang sangat dekat dan berdampingan. Oleh karena itulah yang menjadi daya magnet adanya persaingan gengsi kota.

“Kemungkinan dalam pertandingan tersebut menjadi pertandingan paling menarik dan paling bergengsi sepanjang perjalanan kompetisi klub Liga 2 Grup 3 karena dipastikan semua suporter dan masyarakat pecinta bola dari kedua kota akan memadati Stadion Moh. Sarengat pada Sabtu (29/4) nanti.” katanya

Ia berharap pertandingan sejarah yang sarat dengan gengsi untuk mempertahankan harga diri kota masing-masing dimana kedua klub yang bertanding tentunya akan mempersiapkan tim terbaiknya untuk memenangkan pertandingan nanti agar tidak mengecawakan ribuan suporternya. (MJ-202)