Dandim Komsos Dengan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Negeri 2 Tambakselo

GROBOGAN- Mediajateng.net

Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning, di dampingi Pasiter Kapten Inf Much Jumar, Serta Danramil 07/Wirosari Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo, dan Kades Tambakselo Sareh Joko Prasetyo meyambangi anak-anak sekolah SDN 2 Tambakselo di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan. Selasa (25/4).

Di sela kunjungannya ke Lokasi TMMD ini Dandim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan siswa-siswi kelas VI SDN 2 Tambakselo yang kebetulan selesai melaksanakan ujian praktek sholat yang diselenggarakan di Masjid Baitul Falaq yang berada di Dusun Jatitengah Desa Tambakselo.

Kedatangan Dandim ini menyita perhatian masyarakat Dusun Jatitengah. Tidak ketinggalan juga dengan para sisiwa-siswi tersebut, dengan meminta ijin kepada Guru kelasnya mereka menginginkan untuk foto bersama ataupun hanya sekedar bersalaman dengan Komandan Kodim.

Hal itu disambut baik oleh Dandim, dengan sangat bangga Dandim mengatakan “Kami hanya bagian dari masyarakat, ini adalah bagian dari bentuk silaturahmi kami. Kecintaan kami para TNI terhadap masyarakat tak akan surut. Kegiatan ini sekaligus dapat berbagi dengan memberikan sekedar bantuan ala kadarnya untuk menambah moril bagi para siswa-siswi,”ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan jika TNI itu lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali untuk rakyat. Sehingga apa yang dilakukan TNI di masa damai maupun masa perang adalah untuk rakyat, tegasnya.

Sedangkan Ibu Siti, yang tidak lain adalah Guru dari siswa-siswi tersebut ikut senang atas waktu yang diberikan kepadanya dan para anak didiknya. “Kami merasa kagum dan bangga dengan Bapak-bapak TNI, makanya kami menginginkan untuk foto bersama. Apalagi tadi kami dapat kabar Pak Kades, bahwa pak Dandim datang ke Desa kami,” ungkapnya.

Penyataan itu dipertegas oleh Bapak Muslimin, Guru Agama SDN 2 Tambakselo. “Terimakasih atas waktu yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan TNI semakin sukses, serta semakin dicintai rakyat,”pungkasny