Daftar Lagi, Duet Esti – Ali Jadi Pasangan Mumpuni

DEMAK, mediajateng.net – Pasangan Eistianah dan Ali Makhsun (Esti – Ali) resmi mendaftarkan diri di Kantor KPU Demak , Rabu (16/9/2020). Keduanya diusung oleh koalisi ‘Partai Pelangi’ yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, PAN dan Partai Demokrat untuk maju Pilkada Demak 2020.

Ali Makhsun menggantikan posisi Joko Sutanto, pendamping Dokter Eistianah yang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena faktor kesehatan.

Ali Makhsun sendiri merupakan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Demak yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Amin, Suburan Kecamatan Mranggen, Demak.

“Alhamdulillah kita meminang Pak Ali, beliau kerso (bersedia) membantu kita. Semua pasti tahu kualitas dan pendukung beliau,”kata Eistianah.

Dokter Esti menambahkan, Joko Susanto masih bergabung bersama timnya secara pribadi untuk membantu memenangkan pesta demokrasi di Kota Wali.

“Insya Allah kita tambah jos,” ujar Dokter Esti.

Fahrudin Bisri Slamet Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak menyatakan bahwa tim sukses optimis duet Eistianah – Ali Makhsun akan meraih kemenangan 80 persen. Apalagi respon masyarakat sangat positif dengan pasangan Esti – Ali , yang merupakan perpaduan nasionalis dan religius.

“Banyak tokoh – tokoh yang menyatakan dukungan dan salud terkait duet Mabak Esti dengan Pak Ali. Kapasitas dan kapabilitas keduanya mumpuni. Keulamaan Pak Ali juga mumpuni,” kata Slamet. (Ar-MJ)