Curi Ban, 3 Pelajar Ini Dibekuk Polsek Butuh Purworejo

Purworejo – mediajateng.net

Tiga anak muda yang belum genap 19 tahun ini harus meringkuk di jeruji besi, pasal nya IRA (18) warga sangubanyu Grabag, SN (18) warga Bandung rejo Bayan dan KAR (18) warga Majir Kutoarjo mengambil ban sepeda motor yang di museum SAC Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, pada hari minggu (14/5).

Kapolsek Butuh, Polres Purworejo, Polda Jateng AKP Sutrisno mengatakan peristiwa itu berawal dari bertemunya teman lama ketiga pelaku merencanakan mengambil ban sepeda motor yang di pajang pada Museum SAC, dengan bermodalkan beberapa kunci untuk melepas ban ketiga pelaku melakukan aksinya namun naas perbuatan ketiga pelaku diketahui oleh satpam yang malam itu sedang bertugas.

” Mendapat laporan dari perugas Sekuriti SAC kita langsung mendatangi TKP, setelah mencatat keterangan barang bukti kita langsung gekabdang ke Mapolsek,” ujar Sutrisno

Dari tangan pelaku dilakukan penyitaan berupa 3 unit sepeda motor, satu set kunci dan seperangkat roda belakang trail, dan atas perbuatan ketiga pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (MJ-303)