Cari Rumah Yang Aman Saat Pendemi? Avani Ecopark Pilihannya

Semarang, mediajateng.net, – Hunian yang aman dan menyehatkan menjadi pilihan masyarakat saat pandemi Covid-19. Mereka yang sedang mencari tempat tinggal lebih memilih perumahan yang mempunyai konsep ramah lingkungan (ecopark) dengan arsitektur bangunan yang mendukung pula sebagai hunian yang asri, nyaman dan sehat.

Melihat peluang tersebut, salah satu developer perumahan PT Kekancan Mukti membangun perumahan AVANI Ecopark yang berlokasi dekat kota, tepatnya di Semarang bagian timur. Perumahan ramah lingkungan ini memiliki fasilitas club house, khusus penghuni dan tentunya fasilitas Eco Green yang mana setiap rumah mempunyai pohon Pucuk Merah hingga taman dasar.

Menurut Public Relations PT. Kekancan Mukti Semarang, Rizqy Agung Widodo, perumahan AVANI Ecopark menjadi pilihan masyarakat yang menginginkan hunian yang aman dan menyehatkan ditengah pandemi Covid-19. Mulai dari arsitektur bangunan hingga fasilitas yang diberikan semuanya berkonsep ramah lingkungan.

“Justru saat pandemi ini masyarakat punya pilihan tepat, rumah yang ramah lingkungan menjadikan aman dan nyaman untuk tempat tinggal. Arsitekturnya itu model rumah Jengki yang cukup populer di tahun 80an. Konsep rumah hunian tropis dan kontemporer,“ujarnya saat Soft launching Avani Ecopark di Grand Edge Hotel, Sabtu (26/9/2020).

Rizqy menjelaskan Avani Ecopark terdiri dari tiga type yakni 45,70 dan type 95 dengan harga jual mulai dari Rp500 jutaan. Tentunya, segmen yang disasar adalah kalangan menengah keatas. Saat ini, penjualan tahap pertama sudah dilakukan dan langsung mendapat respon pasar yang mengejutkan.

“Permintaan konsumen cukup bagus. Terlihat dari sebelum Launching dan Pre Launching sekitar selama satu bulan sudah terjual sebanyak 26 unit. Kami menargetkan bisa terjual 82 unit pada tahap pertama. Diperkirakan hingga pertengahan bulan Oktober ini kurang lebih dapat mencapai 50 unit,” terangnya.

Menurut Rizqy, melihat respon konsumen yang cukup tinggi itu menunjukkan hunian Avani Ecopark menjadi pilihan masyarakat saat ini yang menginginkan tempat tinggal yang nyaman dan menyehatkan.

“Apalagi setiap unit yang terjual akan memberi kontribusi sosial. Pasalnya kami bekerja sama dengan Petra, dimana setiap anda tinggal di AVANI berarti anda sudah berkontribusi ke masyarakat atau beramal dengan sampah atau limbah rumahan yang nantinya akan dikelola,” pungkasnya. (ot/mj)