Bupati Natsir Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Cegah dan Lawan Covid – 19

DEMAK, mediajateng.net – Bupati Demak M Natsir mengajak seluruh lapisan masyarakat bergerak bersama mencegah penyebaran virus corona (covid – 19) di Kota Wali.

Menurut Bupati Natsir, penanganan penyebaran covid – 19 di Kabupaten Demak dibutuhkan penanganan yang serius oleh semua elemen agar masyarakat terhindar dari virus tersebut.

“Kita harus bergerak bersama untuk mengantisipasi virus corona ini. TNI, Polisi , pokoknya semuanya harus bersinergi melawan corona,” kata Bupati Natsir seusai melepas rombongan tim penyemprotan massal desinfektan, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan desinfektan dilakukan secara serempak di seluruh wilayah Demak dengan melibatkan sejumlah unsur baik TNI, Polri, BPBD Demak, Satpol PP Demak maupun relawan.

Hadir pada acara penyemprotan massal itu diantaranya wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto, Dandim 0716 Demak Letkol M Ufiz, kepala Kejaksaan Negeri Demak dan Pengadilan Negeri Demak.

Polres Demak menyemprotkan disinfektan di jalan protokol Demak

Bupati Natsir menambahakan, penyemprotam desinfektan serentak ini dalam rangka membersihkan bakteri , virus dan kuman lain di Kabupaten Demak, agar warga terhindar dari penularan covid 19.

“Seluruh kecamatan disemprot, di tempat – tempat umum juga. Masyarakat Demak harus yakin, kita semua harus yakin bisa menanggulangi virus corona ini. Tetap dekatkan diri pada Allah SWT, jaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

“Mari bersama bersinergi untuk pola hidup bersih dan sehat. Jangan lupa cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah beraktivitas. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Bupati Natsir.

Sementara itu, Kapolres AKBP Fidelis Purna Timuranto mengatakan, saatnya Demak bergerak melakukan tindakan preventif dengan penyemprotan desinfektan secara masif dan serentak di seluruh wilayah Demak guna mencegah dan melawan covid – 19.

“Kita tidak bisa sendiri sendiri, semuanya harus bergerak bersama. Kita harus bersinergi dan bahu membahu melawan corona,” kata AKBP Fidelis.

Kapolres Fidelis mengajak seluruh masyarakat Demak agar tetap saling menghormati dan menjaga diri dengan tetap tinggal dirumah. Tidak mengumpulkan massa guna mengantisipasi penyebaran covid -19.

“Demi alasan kemanusian dan keselamatan masyarakat Demak, kami menghimbau agar acara pengumpulan massa untuk dibubarkan. Kami bekerja untuk kamu, masyarakat di rumah saja untuk Indonesia,” tandasnya. (Ari-MJ)