Bupati Launching Kopi Seruni Bukit Semut Binangun

Banyumas, mediajateng.net – Bupati Banyumas Achmad Husein melaunching produk UMKM Banyumas yaitu Kopi Seruni di bukit semut, Desa Binangun, Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas, Sabtu (30/10/2021).

Turut hadir pada kegiatan ini anggota DPRD Rachmad Imanda fraksi Gerinda, Arif Dwi Kusuma fraksi Golkar, Kepala Dinas Dinakerkopukm Joko Wiyono, Kepala Dinporabudpar Asis Kusumandani, Bunda UMKM Ny Erna Husein, Camat Banyumas Abdul Kudus, Kepala Desa Binangun Sadam dan undangan lainnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan kondisi alam yang sejuk dan pemandangan yang indah, Bukit Semut bisa dijadikan objek wisata alam.

“Dan Kopi Seruni bisa dijadikan ciri khas Desa Binangun, orang minum kopi disini (bukit semut), dibawah sinar rembulan, itu bagus sekali,” jelas Achmad Husein.

Bupati berpesan jika ingin pariwisata maju, masyarakat harus ramah pada tamu yang datang, dan melayani dengan sepenuh hati. Tidak boleh sombong dan jangan diem saja kepada wisatawan, karena nanti akan memberikan kesan positif.

Bupati juga berharap Kopi Seruni bisa dikembangkan lebih agar bisa dikenal oleh masyarakat luar.

“Tolong Ketua TP PKK Kab Banyumas Bunda UMKM dan Pak Joko Wiyono selaku Kepala Dinas Dinakerkopukm untuk memajukan UMKM di Binangun ini” lanjutnya

Bupati juga meminta kepada lapisan masyarakat serta pemerintahan desa untuk menjaga serta memajukan Bukit Semut dan Kopi Seruni. (MJ/50)