Bupati Jepara Lepas Empat Atlet Difabel ke Peparnas Papua

Jepara,mediajateng.net – Bupati Jepara Dian Kristiandi melepas 4 atlet dan 1 official ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI. Pelepasan atlet dan official asal Jepara ini dilakukan di ruang kerja bupati, Senin (18/10/2021).

Para atlet jagoan Jepara itu akan berlaga di Papua pada 15 November 2021. Mereka dijadwalkan akan berangkat ke Papua pada 3 November 2021.

Empat atlet paralimpik asal Jepara yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah masing-masing dari cabang olahraga (cabor) badminton, atletik dan renang. Bupati Andi juga menyerahkan uang saku kepada atlet dan official masing-masing Rp.7,5 juta.

Empat jagoan Bumi Kartini yang berangkat ke Papua yaitu Andre Rismandian Ramadhan dan Subhan, penyandang tuna daksa, yang akan berlaga di cabor bulu tangkis. Sedangkan Bagus Nurrohim, penyandang tuna rungu wicara, dikirim untuk mewakili Jateng pada cabor atletik. Kemudian, Aris Wibawa, penyandang tuna daksa, akan turun di cabor renang. Sementara satu official yakni Miftahul Faizin.

Bupati Dian Kristiandi mengatakan jika adanya atlet Jepara yang memperkuat kontingen Jawa Tengah di Peparnas menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jepara.
“Saya mewakili warga Jepara berharap para atlet Jepara bisa berprestasi sebagaimana atlet di PON yang baru saja selesai,” ujar Andi.

Bupati Andi berpesan agar para atlet tak perlu minder atau tidak percaya diri ketika berlaga. Meski demikian, Andi menuturkan bahwa kepercayaan diri itu tidak boleh melampaui batas.

“Percaya diri itu harus. Tapi jangan terlalu over. Nanti jatuhnya malah sombong. Jadi, tetap percaya diri namun tetap rendah hati,” ujar Andi.

Official sekaligus pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah Miftakhul Faizin menyampaikan pihaknya menargetkan satu medali emas dari empat atlet yang dikirim ini.

“Kita berharap emas dari cabor Badminton,” kata Faizin.

Sementara itu, Ketua Koni Jepara, Samsul Anwar, mengharapkan agar para atlet yang dikirim bisa memberikan penampilan yang terbaik.

“Para atlet mesti menunjukkan kualitas dan bermain dengan sportif,”kata Samsul. (MJ/60)