Bupati Grobogan Lantik 85 Pejabat Baru

GROBOGAN, Mediajateng.net – Sebanyak 85 pejabat dilantik Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni, Kamis (2/8/2018) pagi. Bertempat di Pendopo Kabupaten Grobogan, para pejabat baru dilantik dan diambil sumpahnya. Suasana khidmat menyelimuti acara pelantikan ini.

Para pejabat yang dilantik ini merupakan pejabat yang dirotasi dari jabatannya semula. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan baru. Hal ini semata dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan banyaknya pejabat yang purnatugas.

“Karena ada kekosongan, kita harus melakukan SOTK jabatan. Dari jabatan yang kosong diantaranya adalah jabatan strategis,” tutur Sri Sumarni.

Menurut Bupati, 85 pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya ini adalah yang terbaik karena hasil dari BARERJAKAT (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Ke depannya, lanjut Bupati, dengan adanya pejabat baru ini bisa bersama bekerja keras.

“Karena ini PR kita bersama agar bisa bertahan di WTP. Generasi muda yang saya lantik ini mudah mudahan bisa mewujudkan Grobogan yang lebih baik ini dan saya yakin ini adalah penyaringan dan telah digodok penempatan mereka ini sudah pas dan terbaik. Dan hari ini sudah dilantik, mudah-mudahan dapat kerja, kerja, dan semua harus mampu melaksanakan tugasnya,” harapnya.

Dari 85 pejabat yang dilantik ini, beberapa diantaranya yakni Drs. Teguh Hariokusumo R, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ngaringan berpindah jabatan menjadi Kabag Humas Setda Grobogan menggantikan Muchtarom, yang purna tugas per 1 Agustus 2018 kemarin.

Sementara posisi Camat Ngaringan digantikan Joko Supriyanto, S.SP, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Godong.

Selain itu, juga terdapat Herlambang Bayuaji, AP, MA yang menjabat sebagai Kabag Publikasi dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Grobogan. Sebelumnya, Herlambang, sapaan akrabnya menjabat sebagai Kasubag Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi Setda Grobogan.

Sri Sumarni menambahkan, rotasi jabatan tidak hanya pada tahun ini saja. Pada tahun 2019 mendatang terdapat banyak pejabat yang akan purna tugas di jabatan yang strategis.

“Kini kita siapkan seluruhnya. Akhir September sudah mulai pendaftaran dan mudah-mudahan nanti hasil yang didapat adalah pilihan terbaik untuk eselon II. Ada seleksi dan diumumkan secara terbuka. Siapa yang terbaik akan mendapatkan amanah dari masyarakat,” pungkasnya. (Ag-Mj)