Ini Hadiah Terbesar yang Diterima Aries Spiderwomen

Grobogan, Mediajateng.net – Kemenangan Aries Susanti Rahayu di ajang Asian Games 2018 terus membawa berkah. Setelah menerima berbagai bonus, kini bonus terbesar dirasakannya, yakni bisa kembali berkimber dengan keluarga.

Hal tersebut terlihat saat keluarga besar Aries menyambut kedatangannya di rumah orang tuanya, Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Selasa (4/9/2018) petang.

Sekitar pukul 18.15 WIB, mobil yang membawa Aries dari Pendopo Kabupaten Grobogan sampai di rumah orang tuanya. Puluhan orang yang terdiri dari tetangga, kerabat, serta keluarganya menyambut putri ketiga pasangan S. Sanjaya dan Maryati ini.

Sebuah spanduk bertuliskan ucapan selamat untuk sang “Spiderwoman” yang terpasang di ujung gang masuk rumahnya ikut menyambut perempuan kelahiran 21 Maret 1995 ini. Meski penyambutan di desanya sendiri berlangsung sederhana, namun penyabet dua medali emas ini menciptakan momen yang pas, yakni sebagai penyambung silaturahmi dengan keluarga besarnya. Terutama dari pihak ibunya.

Terlihat keluarga besar dari Maryati datang dari jauh. Ada yang dari Jepara, Kudus, dan area Kabupaten Grobogan datang ke Taruman untuk mengucapkan selamat atas kemenangan Aries. Tampak seorang kakek memeluk erat Aries sambil menangis terharu. Aries pun mengucapkan terima kasih atas doa restu dan dukungannya kepada seluruh keluarga, kerabat dan para tetangganya.

Tak ada makanan spesial kesukaan Aries di sini. Namun, ia terlihat bahagia bisa bertemu langsung dengan orang-orang tercinta yang selama ini dirindukannya.

“Kalau bukan karena ini (kemenangan Aries-red), mungkin keluarga besar tidak bisa bertemu di sini. Karena prestasi Aries, mampu mengumpulkan keluarga besar dari jauh-jauh. Ini sekaligus bisa jadi ajang silaturahim. Kami ikut bangga,” ujar Wati, saudara Aries.

Belum sempat Aries duduk, puluhan fans-nya sudah menunggu. Para fans yang terdiri dari berbagai usia ini meminta untuk foto bersama dengan dirinya. Aries menyanggupi dengan syarat ia yang langsung menekan tombol self-potrait dari ponsel para fansnya tersebut dengan tujuan memangkas waktu.

Per Rabu (5/9/2018), alumnus SMPN 1 Grobogan ini meminta waktu untuk beristirahat. Wajar, karena selama satu bulan penuh kemarin, Aries memfokuskan diri untuk pertandingan Panjat Tebing di ajang Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Palembang, beberapa pekan lalu.

Aries juga meminta izin kepada KONI Grobogan jika ingin melakukan aktivitas di luar Grobogan. Pasalnya, saat ini ia menjadi atlet yang diandalkan Indonesia dan harus menjaga kondisi serta staminanya.

“Saya pulang untuk istirahat. Namun, tanggal 10 September 2018 nanti, saya akan berangkat ke Yogya untuk latihan. Latihan kali ini ditekankan untuk pertandingan di RRI Beijing dan Japan Open,” ungkap gadis 23 tahun ini.

Aries mengaku, saat ini ia ingin terus menjaga kondisi kesehatannya. (ag-mj)

Comments are closed.