Bukan Senapan, Ini Senjata TNI Saat Beraksi di Demak

DEMAK, Mediajateng.net – Jika biasanya angkat senjata berpeluru tajam, kali ini puluhan personel TNI dari Kodim 0716 Demak menggantinya saat menggelar aksi simpatik, Jumat (6/4/2018).

Bersenjatakan, sapu, engkrak , sabit dan parang , mereka melakukan aksi bersih bersih di Pondok Pesantren Raden Said , Desa Mangunanlor, Kecamatan Kebonagong.

Dipimpin langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0716/Demak , Mayor Infantri Harianto, personel Koramil Dempet dan Pos Kebonagong (KBA) yang terlibat dalam kegiatan itu, berjibaku membersihkan sampah dan kotoran di sekitar pondok.

Selain TNI, Forkopincam,masyarakat sekitar, dan para santri di bawah asuhan Kyai Nur Hamid turut serta aksi bersih beraih itu.

“Kegiatan ini bagian dari program Jum’at Bersih. Selain aksi bersih bersih, juga pemberian sembako untuk pondok,” kata Mayor Harianto.

Aksi sosial yang dilakukan para tentara itu, merupakan salah satu bentuk partisipasi TNI AD dalam kegiatan aksi gerakan Nasional Indonesia bersih, yang diprogramkan dari komando atas sampai ketingkat satuan bawah.

“Kegiatan Karya Bakti ini , untuk menjalin kerjasama yang baik antara jajaran Kodim 0716 Demak dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama,” lanjutnya.

“Kegiatan ini, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, rapi, sehat, nyaman dan tentram. Meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” pungkasnya.