Berbagi Makanan di Rutan, Karutan Demak Apresiasi Sedekah JBI

Demak,mediajateng.net  – Banyak cara mendulang pahala bagi umat muslim, salah satunya dengan sedekah. Sedekah juga termasuk ibadah serta amalan mulia yang dicintai Allah SWT.

Sedekah bisa dilakukan tanpa batasan. Artinya sedekah bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja yang membutuhkan. Harta yang disedekahkan juga bisa berapapun sesuai kemampuan dan keikhlasan.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Demak menjadi tempat bagi organisasi sosial yaitu Jumat Bersedekah Indonesia (JBI) dalam berbagi makanan, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan itu dihadiri langsung Supardi pendiri JBI. Ia menyampaikan bahwa program berbagi makanan ini rutin dilakukan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, termasuk tahanan yang ada di Rutan.

“Tahanan di Rutan menjadi salah satu golongan kaum dhuafa. Mereka dalam kelemahan finansial, fisik, hingga psikis. Beberapa diantaranya ada tahanan anak yang tergolong anak yatim. Semoga adanya program berbagi makanan ini dapat bermanfaat bagi tahanan di Rutan,” ujar Supardi.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak, Riski Burhannudin menyampaikan terimakasihnya atas program berbagi makanan dari Jumat Bersedekah Indonesia (JBI)

“Alhamdulillah atas rejeki yang telah diberikan, khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan disini. Terimakasih kepada organisasi JBI atas makanan yang telah diberikan, semoga menjadi amal dan ladang pahala serta Allah memberi keberkahan atas apa yang telah berikan,” ucap Riski. (MJ/60)