Baznas Bagikan Face Shield Kepada Pedagang, Pasar Tradisional Jadi Nyaman Dikunjungi

Semarang, Mediajateng.net, – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang membantu 1.100 face shield kepada para pedagang tradisional di Kota Semarang. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara di Pasar Karangayu, Senin (1/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Pravarta Sadman ikut mendampingi sekaligus langsung membagikan 1.100 face shield kepada para pedagang melalui sejumlah kepala pasar.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, bantuan 1.100 face shield ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka penanganan Covid-19 untuk masyarakat.

“Jumlahnya ada 1.100 face shield, sebelumnya kami beri bantuan 100 yang kami bagikan di delapan pasar tradisional. Insya Allah ke depan kami akan membantu kebutuhan atau permintaan Dinas Perdagangan untuk pasar yang lain,” ujarnya kepada mediajateng.

Dari pantuan di lapangan, Arnaz mengatakan, face shield sangat dibutuhkan para pedagang yang setiap hari melayani para pembeli. Dengan begitu, pedagang dan pembeli merasa nyaman dalam melakukan transaksi di pasar tradisional.

“Saat ini khan sudah memasuki masa recovery, bantuan face shield  ini untuk mendukung program pemerintah khususnya untuk pemulihan perekonomian. Pasar tradisional jadi aman di kunjungi masyarakat dan yang lebih penting lagi bisa memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Arnaz menambahkan, dalam rangka pemulihan ekonomi, Baznas Kota Semarang sedang merencanakan program permodalan dan pelatihan bagi masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat Covid-19.

“Yang kena PHK kami beri permodalan dan pelatihan. Targetnya sesegera mungkin. Juli ini kami sudah membuat program-program kerja,” tambahnya. (ot/mj)