Arif - Rista Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen

Arif – Rista Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen

KEBUMEN, mediajateng.net – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi melantik H. Arif Sugiyanto, SH, dan Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Periode 2021 – 2026.

Pelantikan digelar secara Virtual di Pendopo Bupati Kebumen Jum’at 26 Februari 2021, mulai pukul 08:00 WIB. Sedangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik dari Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks Kantor Gubernur jawa Tengah di Semarang.

Pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan 17 Kepala Daerah terpilih lainya hasil Pilkada Serentak 2020 lalu. Hadir pada kesempatan tersebut, PLH Bupati Kebumen Ujang Sugiono, Mantan Bupati Kebumen terdahulu, Forkopimda Kebumen, Kepala OPD serta sejumlah pejabat lain. Acara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat hingga jumlah tamu undangan pun dibatasi.

Dalam sambutanya, Gubernur Jateng menekankan kepada seluruh kepala daerah yang telah dilantik harus bisa memastikan bahwa jabatan yang diemban bukan sekadar semi gengsi, tapi menjadi ladang perjuangan memperbaiki keadaan.

“Sumpah yang diucapkan itu bukan sekadar kalimat protokoler, itu mantra. Kitab suci yang jadi persaksian, sepenuhnya telah merekam janji kita, sampai janji itu terpenuhi di hadapan manusia dan Tuhan,” kata Ganjar.

Sementara itu, ditemui usai acara, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih mengungkapkan rasa syukur karena pelantikan virtual Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo telah terlaksana dengan lancar dan khidmat kendati ditengah adanya pandemi covid-19. “InsyaAllah saya dan Wakil Bupati akan langsung bekerja untuk masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Arif menyampaikan terdapat beberapa prioritas 100 hari kedepan diantaranya perampingan birokrasi agar lebih efektif dan efisien. Selain itu, Arif melanjutkan akan memaksimalkan pelayanan dasar untuk masyarakat diantaranya perbaikan infrastruktur.

Menambahkan apa yang disampaikan Bupati, Wabup Rista akan mendukung apa yang menjadi program kerja dan kebijakan Bupati, “Saya akan melaksanakan tugas saya sebagai Wakil Bupati,” ujar Wabup Rista.

Usai dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Atiqah ganjar Pranowo melantik Hj. Iin Indarwati Arif Sugiyanto sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kebumen. Prokopim Kebumen (MJ/50)