14 Taruna Akpol Ditetapkan Sebagai Tersangka

Semarang-mediajateng.net

14 Taruna tingkat III Akademi Kepolisian ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik atas kasus tewasnya Brigdatar Mohamad Adam Taruna tingkat II Akpol yang tewas pada hari Kamis (18/5) dini hari sekira pukul 02.30. Mohamad Adam tewas di Gudang dengan ukuran 4×8 di Flat A.Graha Taruna Detasemen Tingkat III

Penetapan tersangka ini disampaikan Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono yang didampingi Gubernur Akpol Irjen Anas Yusuf, Karo Paminal Div Propam Polri Brigjen Baharudin Jafar,Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Rudolf Albert Rodja dan Komisioner Kompolnas Andrea Pulungan, Kabid Humas Polda Jateng Dajarod Padakova dan sejumlah pejabat lainya.

Ke 14 tersangka masing masing CAS yang merupakan tersangka utama sedangkan taruna yang lain adalah RLW,GCM,EA,JED,MB,CAE,HA,AKU,GJN, RAP, CAS,RK,IZ,PDS

” Setelah dilakukan tiga kali helar perkara dan hasil gelar, CAS ini ditetapkan sebagai tersangka utama karena pada saat dipukul oleh yang bersangkautan, Korban jatuh,pingsan dan dilakukan perrolongan, namun dibawa ke rumah sakit sudah meninggal dunia,”ungkap Condro saat rilis kasus di loby Mapolda Jateng Sabtu (20/5) malam.

Ke 14 Brigadir Satu Taruna (Brigtutar) selanjutanya akan dilakukan pemeriksaan besok Minggu (21/5). Penyidikan akan dilakukan oleh Dtreskrimum Polda Jateng untuk mengetahui peran masing masing tersangka. Mereka dijerat dengan pasal 170 subsider 351 (3) Junto 55 dan 56 KUHP. dengan ancaman hukuman setidsknya 12 tahun penjara (MJ-303)