Untuk Bayar Hutang Seorang Pemuda Nekat Jual Motor Milik Rekanya

Pekalongan – mediajateng.net

Entah apa dalam benak pikiran seorang pemuda paninggaran ini, ibarat pepatah air susu dibalas dengan air tuba. Bagai mana tidak sudah di pinjami motor oleh temannya malah dijual untuk membayar hutangnya.

Berawal dari laporan seorang korbannya Kamis (24/8/2017) ke Polsek Kajen Polres Pekalongan Polda jateng yang bernama Andi Setyo Utomo (33) tahun warga Desa Podosari Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan yang melaporkan temannya sendiri karena diduga telah melakukan penggelapan terhadap dirinya.

Kejadian bermula pada hari Senin (10/7/2017) saat korban berada di Bengkel di Desa Tambakroto Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Korban didatangi Tersangka yang bernama yang bernama Riyanto warga Desa Notogiwang Kecamatan Kabupaten Pekalongan yang hendak meminjam sepeda motornya untuk keperluan membeli gergaji di daerah Kajen.

Sehubungan korban Andi Setyo Utomo sudah kenal dekat dengan tersangka yang bernama Riyanto, akhirnya sepeda motor tersebut di pinjamkannya. Tetapi 1 bulan berlalu setiap kali korban menagih untuk mengembalikan motornya, tersangka Riyanto selalu menghindar. Akhirnya korban Andi Setyo Utomo melaporkan kepada pihak kepolisian.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M.Dahyar mengatakan
Dari hasil penangkapan tersangka tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit Spm Yamaha Byson, tahun 2012 warna hitam, dengan nopol G 5720 BT, beserta kunci kontak.

“Dari hasil Laporan tersebut Anggota Polsek Kajen Polres Pekalongan di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kajen Bripka Pipin Setyo Utomo,anggotanya melakukan penyelidikan selanjutnya tersangka ditangkap dan diamankan ke Polsek Kajen guna dilakukan pemeriksaan,” ungkap Kapolsek Jum’at (28/8)

Oleh petugas dan selanjutnya sedang dilakukan penyelidikan. Tersangka akan dijerat pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun kurungan.(MJ-303)