TNI dan Rakyat ‘Mandi’ di Jalan

DEMAK, Mediajateng.net — Panasnya terik matahari, siang itu, tak menyurutkan semangat para prajurit bersama warga untuk bergotong -royong.

Butiran keringat yang membasahi seluruh tubuhnya, tak menyurutkan semangat mereka.

Kepada, Medisjateng.net, Senin (16/4/18) mereka tengah mengerjakan proyek fisik pembuatan jalan di Desa Bogosari Kecamatan Guntur, Demak.

Tak ada keluh kesah, yang ada hanya semangat bekerjasama

Proyek pembangunan jalan untuk rakyat itu, bagian dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung I Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Kodim 0716/Demak.

Dandim 0716/Demak, Letkol Infantri Abi Kusnianto, memberi apresiasi atas semangat juang para prajurit dan warga Bogosari.

Mereka bekerja dan bergotong royong, tanpa mengenal lelah demi tercapainya pembangunan bagi masyarakat di wilayah Bogosari Kecamatan Guntur.

“(TMMD) merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakatnya seperti yang dilakukan Prajurit Satgas TMMD di wilayah Kodim 0716/Demak bersama masyarakat di wilayah Kelurahan Bogosari,” kata Dandim Abi.

Dalam melaksanakan proyek fisik TMMD Sengkuyung I, terlihat begitu besarnya semangat masyarakat. Mereka tidak pernah lelah untuk ikut berperan serta bersama anggota TNI bekerja di sejumlah program fisik TMMD.

“Inilah salah satu tujuan dari TMMD, selain membantu pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan, juga sebagai sarana TNI untuk mendapatkan hati rakyat,” ujarnya.

” TNI dan rakyat menyatu, memperkuat pertahanan matra darat seperti halnya slogan yang sering kita dengar yaitu bersama Rakyat TNI kuat,” pungkasnya.(b/505-mj)