Terpukau Lawang Sewu, Zulkifli Selfie

SEMARANG, Mediajateng.net – Banyaknya bangunan tua diyakini Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan mampu menjadi daya pikat tersendiri bagi market wisata Kota Semarang.
Hal tersebut dikemukakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) saat mengunjungi destinasi wisata andalan Kota Semarang, Lawang Sewu. Bagi Zulkifli, keberadaan Lawang Sewu bukan sekadar menjadi milik Kota Semarang, tapi sudah menjadi kekayaan nusantara. “Di Indonesia, banyak bangunan peninggalan sejarah yang tidak terurus. Tapi di Semarang, hal itu setidaknya bisa diminimalisasi. Bahkan, dirawat dan menjadi pusat wisata Nusantara,” ucapnya, kemarin.
Menurutnya, warisan sejarah, entah itu pahlawan, cagar budaya, dan lain sebagainya, harus dilestarikan. Selain menjadi daya tarik wisata, peninggalan ini bisa jadi sumber budaya nasional. “Lawang Sewu sudah jadi ikonnya Kota Semarang. Dan saya sangat kaget, ternyata sangat terawat dan masih mulus,” cetusnya.
Selain mengagumi kemegahan Lawang Sewu, Zulkifli dan rombongan juga menyempatkan bertandang ke pusat heritage di Semarang, Kota Lama. Nuansa syahdu malam hari di Taman Srigunting, menambah daya pikatnya bagi Zulkifli. “Ini harus dikelola dengan baik, karena mestinya bisa lebih indah dari ini. Ini bisa menjadi andalan Kota Semarang,” papar dia. (MJ-058)

Comments are closed.