Terpilih Aklamasi, Achmad Supartono Pimpin Kembali Kwarcab Banyumas

PURWOKERTO, mediajateng.net – Achmad Supartono terpilih kembali menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) Banyumas secara aklamasi. Hal ini ditetapkan dalam Sidang Pleno IV Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyumas 2021 yang berlangsung Rabu 31 Maret 2021.

Presidium Sidang Pleno Muscab Banyumas yang terdiri Pudjatman Agung Nugroho, S.E utusan Kwarcab, Sumargo, M.Pd Ketua Kwarran Gumelar, Siti Nur Hasanah, S.Pd Ketua Kwarran Sumpiuh, Kiswono, S.Pd Ketua Kwarran Wangon dan Sugiyanti, S.Pd Ketua Kwarran Baturraden menetapkan Achmad Supartono setelah pemilik hak suara secara aklamasi memilihnya. Pada Muscab kali ini ada 28 suara yang terdiri utusan Mabicab 1 suara, utusan Kwarcab 1 suara, utusan Kwarran 26 suara.

Usai musyawarah Achmad Supartono mengucapkan terima kasih atas dukungan dari peserta musyawarah. Amanah itu dinilai berat baginya, namun dengan bekerja bersama ia berharap Kwarcab Banyumas tetap bisa mendidik generasi muda untuk menjadi pribadi yang berkepribadian, berkarakter dan tetap menjadi Kwarcab yang berprestasi.

“Ketua beda dengan Kepala, karena keputusan kolektif kolegial, dengan dukungan pimpinan lainnya, semoga pesan dari Bupati Banyumas Bapak Ir Achmad Husein untuk bisa tetap Kwarcab berprestasi semoga dapat kita pertahankan,” katanya.

Dia mengajak semua pegiat Pramuka di Banyumas untuk melanjutkan dan meningkatkan pengabdiannya di Pramuka. Partono mengajak seluruh anggota pramuka, yang nantinya terpilih menjadi andalan, agar terus kompak ke depannya. Tujuannya tak lain, yakni untuk bersama-sama memajukan Pramuka di Banyumas.

“Mengingat terbatasnya untuk bisa menjadi andalan, maka siapapun nanti tetap bisa membantu Pramuka Banyumas melalui Gugus Darma. Ini sekaligus mempramukakan orang Pramuka dan juga mempramukakan orang yang belum Pramuka,” pungkasnya. (MJ/50)