Bandara Jenderal Besar Soedirman Segera Dibuka, Lasmi Minta Jalur Banyumas-Klampok Diperhatikan

Jakarta, mediajateng.net – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Jateng VII, (Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen), Lasmi Indaryani SE menyatakan bahwa kondisi Jalan Nasional di Kabupaten Banjarnegara belum standar.

Hal tersebut disampikan Lasmi Indaryani, SE dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V dengan Dirjen Bina Marga dan Bina Kontruksi Kementerian PUPR di Senayan Jakarta, belum lama ini.

Dirinya menanyakan status kegiatan pembangunan jalan Nasional Banyumas-Klampok-Banjarnegara, yang dulunya muncul judul peningkatan jalan, tetapi karena adanya refocusing anggaran untuk penangganan covid-19, kini judul kegiatanya hanya Preservasi Jalan.

“Saya berharap untuk status pembangunan Jalan Nasional Banyumas-Klampok-Banjarnegara, tidak hanya dilakukan preservasi melainkan peningkatan jalan. Karena jalan tersebut merupakan jalan pendukung Bandara Jenderal Besar Soeridman (JBS) Purbalingga mulai beroperasi pada bulan April.” Harapnya

Perlu di ketahui, kondisi jalan nasional di Banjarnegara belumlah memenuhi standar, terutama lebarnya yang tidak sama. Di beberapa ruas bahkan menyempit dan ini cukup rawan, karena kendaraan kesulitan untuk mendahului, dan jika berpapasan pun harus ekstra hati-hati.

Karena itu, Lasmi mendesak  Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memberikan prioritas dan perhatian khusus untuk segera melakukan peningkatan dan pelebaran jalan Nasional yang ada di wilayahnya. (MJ/50)