Terimakasih, Dengan Kaki Yang Njenengan Pasang Saya Bisa Lebih Mandiri

SEMARANG, Mediajateng.net-

Tidak banyak kata yang bisa keluar dari sosok Wanto. Pria yang kehilangan kakinya lantaran penyakit polio yang pernah dideritanya.

Bukan hanya bisa bertemu soso Hendrar Prihadi yang dikenal sebagai Walikota Semarang, namun pria bertubuh tinggi besar itupun dengan rendah hati jongkok di depannya.
Tubuhnya yang agak besar memang agak susuh ketika jongkok untuk memasangkan kaki kiri baru untuk Wanto. Namun, dengan sesekali bertanya Hendi, sapaan Walikota Semarang akhirnya berhasil memasangkan kaki baru yang hanya bisa dibalas dengan ucapan terimakasih dan senyum pria berkacamatan.

“Bersyukur hari ini pak wali rela hadir untuk menemui kami,” ungkap Wanto yang juga merupakan anggota Komunitas Motor Penyandang Cacat (KOMPAC).

Dengan kaki baru yang dipasangkan Walikota, maka wanto dan beberapa penyandang cacata lainnya bisa beraktifitas lebih lancar. “Mulai saat ini kalian bisa berjalan normal, untuk rekan-rekan semua harus bisa semangat,” tambah Wanto memompa semangat sesama anggota KOMPAC.

Ucapan syukur dan terimakasih, diutarakan Wanto setelah Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut membagikan kaki palsu dan alat bantu penjepit kaki untuk penderita polio, Senin (13/11) di Kantor P3D Kota Semarang.

Total ada 31 penyandang disabilitas yang menerima bantuan dari Walikota Semarang, Hendi yang bekerja sama dengan Paguyuban Peduli Penyandang Difabilitas (P3D) Kota Semarang dan Yayasan Peduli Tuna Daksa tersebut.