Syamsul Aulia Rahman, Dari Ajudan Jadi Pasangan (1)

CILACAP,Mediajateng.net-perhelatan pilkada Cilacap yang akan diselenggarakan pada Februari 2017 memunculkan kejutan yaitu dipilihnya Syamsul Aulia Rahman untuk mendampingi Tatto Suwarto Pamuji, Calon Bupati Petahana.

 

Sosok Syamsul yang masih belum begitu dikenal oleh masyarakat ini membuat Mediajateng.net tertarik untuk menggali lebih dalam. Kesan pertama saat menelpon untuk meminta jadwal pertemuan direspon dengan santun dan hangat. Mediajateng.net dan Syamsul akhirnya sepakat untuk bertemu di sebuah Rumah makan cepat saji setelah acara Sebuah partai di Semarang.

 

Obrolan kami pun dimulai dengan pertanyaan terbesar kami, Kenapa Tatto memilih Syamsul? . Syamsul pun menceritakan kronologi dari awal sampai dia akhirnya diminta oleh Tatto untuk berpasangan pada Pilkada Cilacap 2017 nanti.

 

Syamsul memulai ceritanya dengan menceritakan latar belakangnya yang seorang PNS di lingkungan Pemkab Cilacap. Dia bukan orang baru Bagi seorang Tatto Suwarto Pamuji karena dia pernah menjadi Ajudan Tatto dari 2009-2012, setelah 3 tahun menjadi Ajudan Tatto, dia ditugaskan menjadi Ka Si Trantibum di Kecamatan Kedungreja selama setahun.

 

Pada tahun 2013 Syamsul Dipromosikan menjadi Kasubag Otda & Kerjasama Setda Pemkab Cilacap sampai tahun 2016 awal.

 

Syamsul pun mengungkapkan bahwa sampai dengan setelah Lebaran tahun 2016 ini, tak pernah terbersit pun pemikiran untuk menjadi Seorang Calon Wakil Bupati. Karena dia sedang fokus untuk Memulai Studi S3 nya di IPDN.

 

“Jangankan Jadi Kontestan Pilkada , Siapa saja Calon yang akan berlaga saja saya kurang mengikuti perkembangannya karena saya fokus untuk ngambil S3 di IPDN Mas,” jelasnya.

 

Rencana hidupnya pun berubah ketika suatu malam Tatto memanggilnya untuk berdiskusi, Malam itu Tatto bercerita bahwa dia mencari Calon Wakil yang paham dan bisa membantunya menjalankan program Bangga bangun Desa jika terpilih lagi nanti. Wakil tersebut juga harus mempunyai Ilmu Pemerintahan yang mumpuni, Potensi Konfliknya sangat kecil. Dan yang pasti Calon Wakilnya harus masih Muda dan Enerjik.

 

Syamsul pun spontan bertanya kepada Tatto, kira kira Siapa Figur Calon Wakil yang sesuai kriteria tersebut. “Ketika itu saya langsung nanya ke Bapak, Siapa pak Calon Wakil tersebut?,” ungkapnya.

 

Syamsul pun terhenyak ketika Tatto menjawab bahwa dirinya adalah salah satu yang dipertimbangkan untuk menjadi Pasangannya pada pilkada 2017 nanti.” Kok Kula Pak?, Saya bukan siapa siapa Pak?,”Tanyanya kepada Tatto waktu itu.

 

” Saya butuh Wakil yang bisa membantu saya mendetailkan Program Bangga Bangun Desa dan menerapkannya di lapangan dengan cepat dan tepat, jadi Wakil saya adalah kesempatan besar bagimu untuk mengimplementasikan Ilmu pemerintahanmu dan memadukannya dengan politik,” Terangnya Mengutip Jawaban Tatto.

 

“Sudah, Kamu pulang dan pertimbangkan matang matang tawaran saya ini,” pungkas Tatto seraya mempersilahkan Syamsul pulang-Bersambung ( MJ.01)

Comments are closed.