SMK N 7 Semarang Siap Hadapi UNBK

Kepala SMK N 7 Semarang M.Sudarmabto menyebut bahwa siswa sekolah tersebut telah mantap menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

“Dengan fasilitas yang sudah tersedia, hanya perlu pemantapan-pemantapan saja. Saya kira optimis UNBK sekolah kami tahun ini lancar,” ujarnya, Kamis (16/2).

Ia mengungkspkan, bahwa fasilitas yang dipunyai sekolah tersebut sekarang ini meliputi 224 komputer. Ia menegaskan, dengan jumlah siswanya yang mengikuti UNBK tahun ini, pihaknya akan membaginya ke delapan ruangan.

“Jumlah siswa kami pada tahun ini yang mengikuti UNBK sebanyak 604 siswa. Rencana kami akan membaginya ke delapan ruangan laboratorium,” jelasnya.

Lanjut Sudarnanti, bahwa hingga saat ini belum mendapatkan kendala untuk pelaksanaan UNBK di sekolahnya.

“Sampai saat ini belum ada kendala. Kami telah mempersiapkan fasilitas sebaik mungkin. Karena kami juga telah melaksanakan UNBK dua kali, maka kami yakin persiapan kali ini lancar,” tegasnya.

Ia pun menuturkan bahwa pada tahun ini, ada sekolah yang akan menginduk menyelenggarakan UNBK di SMK N 7.

“Ada satu sekolah, yakni SMP N 32 Semarang yang akan menyelenggarakan UNBK di sekolah kami. Ada sekitar 250-an siswa nanti. Ya, kami bantu nanti mendata siswa-siswa tersebut,” pungkasnya. (MJ-606)

Comments are closed.