SMANSA’85 Bagikan Sembako Dan Ajak #NINGOMAHWAELUR

Semarang, Medijateng.net, – Berbagai kalangan terus memberikan kepedulian untuk memerangi virus corona atau COVID-19. Seperti penyaluran 350 paket peduli berupa sembako dari Alumni SMAN 1 Semarang Angkatan 1985 (Alumni SMANSA ’85) kepada Pemkot Semarang, Kamis (23/4/2020).

Ratusan paket sembako tersebut diserahkan oleh perwakilan Alumni SMANSA ’85 yang berdomisil di Semarang, dikoordinir oleh Ketua Bidang Sosial, Dr. Maya Damayanti, kepada Hendrar Prihadi Walikota Semarang didampingi Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Gugus Tugas Tangkal COVID-19 Kota Semarang.

Maya Damayanti mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, sedulur Semarang yang setiap hari harus keluar rumah demi sesuap nasi, bisa tinggal dirumah sejenak untuk menghindari bahaya penularan COVID-19 serta ikut mensukseskan program Pemerintah untuk tinggal dirumah saja dan tidak perlu mudik.

“Kami Alumni SMANSA ’85 mempercayakan pendistribusian paket peduli ini kepada Pemkot Semarang supaya kami bisa bergerak cepat berbagi kepada sedulur Semarang terdampak dengan tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk melakukan Physical/Social Distancing, dan kami percaya bahwa hasilnya akan lebih terukur dan tepat sasaran,”ujarnya.

Maya menambahkan kegiatan berbagi ini terselenggara berkat kepedulian para Alumni SMANSA ’85 yang dipimpin oleh Ketua Alumni, Ika Mardianingsih S.E, yang bekerja dengan tetap taat menerapkan Physical/Social Distancing sejak tanggal 9-19 April 2020.

Walikota Semarang menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para Alumni SMANSA ‘85 atas perhatian, kepedulian kepada sedulur, warga kota Semarang. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata kegotong royongan, kepedulian warga terhadap masalah yang tidak bisa diselesaikan secara individu, harus diatasi bersama-sama, warga peduli kota lestari.

“Semoga Paket Peduli COVID-19 ini dapat membawa manfaat bagi warga yang menerima dan membawa berkah yang berlimpah bagi para donator,”kata Hendrar Prihadi.

Disamping mendistribusikan 350 Paket Peduli COVID-19 kepada warga kota Semarang, tak luput para Alumni SMANSA ’85 juga memberikan perhatian kepada adik-adik kelas yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah SMAN Negeri 1 Semarang dan teman-teman sesama Alumni SMANSA ’85 yang terdampak. Pengantaran Paket Peduli COVID-19 tersebut dilakukan melalui jasa ojek online yang saat ini merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak dengan adanya COVID-19 ini. (ot/mj)