Sempat Isolasi dan Perawatan, Tiga Anggota DPRD Grobogan Dinyatakan Sembuh

GROBOGAN, Mediajateng.net – Setelah sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri dan perawatan di RS, tiga anggota DPRD Grobogan dinyatakan sembuh. Ketiganya antara lain, Setyohadi, Rio Ardian dan Rizky Bintang Fauzi.
Mereka dinyatakan sembuh usai dilakukan uji swab dua kali berturut-turut. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo, kepada wartawan.
“Ketiga anggota DPRD tersebut hasil uji swab-nya selama dua kali berturut-turut keluar hari ini. Hasilnya negatif, sehingga mereka dinyatakan sembuh dari Covid-19.Kondisinya sudah bagus. Mereka sehat semua, karena memang tidak ada penyakit penyerta,” terangnya, Rabu (18/11/2020).
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dinkes Grobogan langsung melakukan pelacakan setelah ditemukan adanya tiga anggota DPRD yang terpapar Covid-19. Kontak tracking tersebut dilakukan dengan swab antigen pada Rabu (11/11/2020), pekan lalu.
“Hasil rapid test antigen tersebut non reaktif semua. Hal ini menunjukan tidak adanya transmisi lokal di kantor DPRD Grobogan. Kemungkinan, mereka tertular saat melakukan kegiatan di luar,” ungkap
Hingga Rabu (18/11/2020), perkembangan Covid-19 di Kabupaten Grobogan terdapat tambahan tiga kasus baru. Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, ketiganya antara lain, Tn GAW (33), warga Kecamatan Geyer dan dua oranh berasal dari Kradenan yakni Ny SNK (55) dan Tn HHI (37).
“Selain itu ada tiga pasien sembuh dari Covid-19. Keseluruhan perkembangan Covid-19 hingga hari ini, ada 678 kasus Covid-19. Dengan rincian, 545 orang dinyatakan sembuh, 38 orang masih menjalani isolasi mandiri dan perawatan di fasilitas kesehatan. Kemudian, ada 95 orang meninggal dunia,” jelas Endang. (Ag-MJ)