Sekda Demak Resmi Plh Bupati Demak

DEMAK, mediajateng.net – Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Jawa Tengah, Singgih Setyono resmi sebagai pelaksana harian Bupati Demak.

 

Serah terima jabatan dari Bupati Demak  periode 2016 – 2021 M Natsir kepada Plh Bupati Demak dilaksanakan di Pendopo Demak, Selasa (4/5/2021). Acara dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Demak dan sejumlah tamu undangan.

 

Serah terima jabatan dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan duet Bupati Demak M Natsir dan Wakil Bupati Demak Joko Sutanto.

 

Susana haru mewarnai pisah sambut itu. Di mata para hadirin, pasangan M Natsir dan Joko Sutanto adalah sosok pemimpin baik yang banyak membawa perubahan Demak menjadi lebih baik.

 

Dalam sambutanya, Joko Sutanto yang mewakili M Natsir mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas dukungan masyarakat Demak dan ASN, selama lima tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Demak

 

“Mohon pamit.  Mohon maaf atas segala salah dan kilaf. Tak ada gading yang tak retak. Semoga kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali,” kata Joko Sutanto.

 

Selama lima tahun bekerja untuk Kabupaten Demak, duet M Natsir – Joko Sutanto berhasil meraih banyak prestasi, diantaranya menjadi kabupaten dengan infrastruktur terbaik di Jawa Tengah, dimana 97,24 persen jalan di Kabupaten  Demak dibangun dengan kontruksi beton bertulang.

 

Kabupaten Demak dipercaya sebagai proyek kelestarian lingkungan hidup yang digagas oleh pemerintah kerajaan Belanda.

 

Selain itu , Kabupaten Demak juga memperoleh sejumlah penghargaan di bidang pendidikan,kesehatan, koperasi dan UMKM serta mendapat predikat kabupaten layak anak.

 

Demak menjadi pengelola sistem pelayanan publik terbaik nasional dan berdirinya   RS Sultan Fatah di Kecamatan Karangawen.

 

“Dimasa pemerintahan kami berdua, Demak berhasil meraih WTP. Demak WTP kelima kalinya, ini merupakan kado istimewa buat kami berdua. Itu semua karena bantuan semua pihak,” ujar Joko.

 

Sementara itu, Plh Bupati Demak Singgih Setyono menyatakan bahwa ia akan melanjutkan kegiatan Pemkab Demak agar tidak terjadi kekosongan sampai nantinya ada pejabat definitif.

 

“Saya akan meneruskan program beliau di masa transisi ini,” kata Singgih.

 

Menurut Singgih,banyak kenangan manis  selama lima tahun  bersama dan  bekerjasama dengan  Bupati Demak Natsir dan Wakil Bupati Demak Joko Sutanto  yang tulus memberikan kepercayaan penuh kepadanya untuk bekerja membangun Demak lebih baik.

 

“Beliau berdua luar biasa. Allah yang  membalas kebaikan beliau ini. Persahabatan kita tidak terputus hanya karena jabatan,”ucap Singgih terbata bata. (mj/60)