Satsabhara Polres Purbalingga Amankan Ribuan Petasan dan Obat Pembuatnya

Purbalingga – mediajateng.net

Dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan Satuan Sabhara Polres Purbalingga terus gencar melaksanakan razia penyakit masyarakat. Tidak hanya minuman keras, petasan juga menjadi salah satu sasaran kegiatan.

Seperti pelaksanaan razia petasan yang dilakukan anggota Satsabhara di wilayah Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Petugas berhasil mengamankan ribuan petasan beserta obat pembuatnya, Kamis (25/5/2017).

Kasat Sabhara Polres Purbalingga, Kompol Suharsono mengatakan, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif menjelang ramadhan, pihaknya gencar melaksanakan razia penyakit masyarakat. Salah satu sasaran kegiatan kali ini adalah petasan.

Menurut kapolsek, dalam pelaksanaan razia di wilayah Kecamatan Kutasari, petugas berhasil mengamankan sejumlah petasan dan bahan pembuatnya sebagai barang bukti. Barang bukti disita dari satu tempat namun pemiliknya dua orang yakni NV warga Munjul RT 11 RW 6 Kecamatan, Kutasari, Purbalingga dan AG warga Munjul RT 1 RW 1, Kecamatan Kutasari.

“Dari tangan pembuat mercon kami amankan 1 kilogram obat pembuat petasan, 250 buah selongsong petasan dan 2.150 petasan aktif merk Leo ukuran sedang,” kata Suharsono.

Agar tidak meledak, barang bukti yang disita langsung diamankan. Petasan dan obat pembuatnya dimasukan ke dalam karung kemudian direndam di kolam. Sedangkan pemiliknya diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. (MJ-303)