Satres Narkoba Polres Grobogan Tangkap ABG Pemilik Ratusan Pil G

GROBOGAN, Mediajateng.net – Jajaran Satres Narkoba Polres Grobogan berhasil menangkap dua orang anak baru gede (ABG) pemilik ratusan pil daftar G atau obat keras yang dilarang dijual secara bebas. Hal ini diungkapkan langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dalam gelar perkara, Senin (6/8/2018) di Mapolres Grobogan.

Menurut Kapolres, dari tangan kedua tersangka disita 208 butir pil berlogo ‘mf’ berwarna kuning. Barang bukti itu diperoleh saat dilakukan penangkapan di jalan Raya Purwodadi-Blora, Jumat (27/7/2018) pukul 20.30 WIB.

“Obat ini tidak dijual secara bebas dan harus diperoleh melalui resep dokter karena masuk dalam daftar G,” ungkap AKBP Choiron El Atiq didampingi Kasat Resnarkoba AKP Abdul Fatah.

Penagkapan kedua pelaku ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah kecamatan Wirosari sering terjadi transaksi obat keras atau pil koplo. Saat diadakan penyelidikan, kedua tersangka kebetulan sedang melintas menggunakan sepeda motor.

Tak ingin kecolongan lagi, para anggota Satresnarkoba langsung menghadang kedua pelaku. Dalam penggeledahan, para anggota menemukan 3 plastik klip berisi obat berwarna kuning dengan total 208 butir.

“Barang bukti yang ditemukan bersama dengan tersangka selanjutnya diamankan ke Mapolres Grobogan untuk melanjutkan pemeriksaan dan pengembangan dari kasus tersebut. Selain itu, sejumlah barang bukti lain juga ikut diamankan yakni satu unit sepeda motor jenis bebek dan satu unit HP,” pungkas Kapolres. (Ag-Mj)