Sambut Hari Pahlawan,Ketua DPRD Demak Gelar Lomba Menulis

Demak,mediajateng.net – Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet menggelar lomba menulis untuk warga Demak.

Lomba menulis tersebut dalam rangka menyambut Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021.

Selain memperebutkan piala Ketua DPRD Demak,pemenang lomba juga akan menerima hadiah uang.

FBS sapaan akrab Ketua DPRD Demak itu mengajak seluruh warga Demak untuk mengikuti lomba menulis tentang sosok pahlawan.

FBS menjelaskan, sosok pahlawan yang dimaksud adalah orang-orang di sekitar lingkungan masyarakat yang dianggap berjasa dan berdedikasi untuk wilayah Demak.

“Lomba Hari Pahlawan ini, kami dedikasikan bagi mereka, orang-orang yang sudah berjasa di wilayah Kabupaten Demak apapun latar belakangnya,”kata FBS, saat dikonfirmasi di kantor DPRD Kabupaten Demak,Rabu (13/10/2021)

Mengenai hadiah yang akan diberikan, FBS menyebut sudah menyiapkan sejumlah uang sebagai apresiasi kepada warga Demak.

Kendati demikian, FBS mengaku hadiah yang disiapkan tersebut tidak sebanding dengan jasa mereka yang mencari sosok pahlawan di sekitarnya, terlebih orang-orang yang sudah berjasa untuk wilayah Demak.

“Saya sudah menyiapkan sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada warga Demak yang mengikuti lomba ini. Tentunya apresiasi tersebut tidak sebanding dengan orang-orang yang sudah berjasa untuk Demak, dan para peserta yang sudah mengabadikan dengan tulisannya,”ujar FBS.

Lomba tersebut nantinya akan dipilih 10 tulisan terbaik yang akan dijadikan buku oleh FBS. Untuk juara pertama akan mendapatkan uang tunai sejumlah 3 juta rupiah, juara kedua 2 juta rupiah, dan juara ketiga 1 juta rupiah. Pemenang juga mendapatkan piala dan piagam penghargaannya. Dan bagi juara pertama, karyanya akan dibuat film.

Sementara itu bagi 7 peserta lainnya yang dijadikan buku, akan mendapatkan uang masing-masing sejumlah 500 ribu rupiah.

Adapun bagi warga Demak yang ingin mengikuti lomba tersebut bisa mengisi google form di link berikut http://bit.ly/PialaKetuaDPRDKabupatenDemak dengan menyertakan hasil karyanya. (MJ/60)