Sambut Hari Kartini, Polwan Polres Cilacap dan Bhayangkari Bagikan Bunga

Cilacap – mediajateng.net

Dalam rangka hari Karrini Polisi Wanita Polres Cilacap Polda Jateng dengan menggunakan baju kebaya mengatur lalu lintas dan menertibkan pengguna jalan yang melintas di perempatan Damalang Cilacap Jum’at (21/4).

Kegiatan ini dilakuakn sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada salah satu pahlawan nasional yaitu RA Kartini yang hari lahirnya diperingati tanggal 21 April setiap tahunnya. Selain mengatur lalu lintas para Polwan cantik tersebut juga membagikan bunga dan bingkisan kepada para pemakai jalan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK saat memimpin kegiatan mengatakan bahwa kegiatannini memanfaatkan momen hari Kartini berusaha menampilkan suatu yang beda dalam menyampaikan kampanye keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas menggunkan pakaian adat tradisional. Sesdangkan Untuk Polisi laki laki juga menggunakan pakaian tradisional jawa berupa Beskap lengkap dengan blangkonnya

“Tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat dengan hal hal yang unik, diharapkan masyarakat lebih memperhatikan keselamatan berlalu lintas dijalan raya” ungkap Kapolres.

Selain anggota Polwan, anggota Bhayangkari cabang Cilacap yang turut menyambut hari Kartini dengan membagikan bingkisan dan bunga kepada para pemakai jalan. Ibu ibu Bhayngkari yang termasuk dalam potensi dalam Kepolisian sengaja dihadirkan dalam kegitan menyambut hari Kartini untuk terlibat mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan.

Dalam kesempatan tersebut ibu ibu Bhyangkari juga memberikan bunga dan bingkisan lainya kepada pengguna jalan. Dari kegiatan simpatik yang dilaksanakan pagi ini diharapkan bagi spengguna jalan raya senantiasa mempehatikam keamanan dan seselamatan berlalu lintas dengan mematuhi rambu rambu lalu lintas.

“ Patuhi petunjuk atau pengarahan dari petugas Polri yang mengatur jalan raya jaga keselamatan dengan peduli keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain” pungkas Kapolres. (MJ-303)