Razia Narkoba, BNNP Jateng Sasar Penghuni Kos

Semarang – mediajateng.net

Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah menggelar operasi bersinar disejumlah kos di kawasan Jalan Tegalsari Kecamatan Candisari kota Semarang. Kedatangan petugas pada Jum’at (02/11) sempat mengagetkan sejunlah penghuni kos

Operasi yang digelar bersama aparat Provos Polrestabes Semarang dan Pomdam IV/Diponegoro itu menyisir satu persatu kamar kos. Mereka meminta penghuninya untuk keluar dan melakukan tes urine.

Ada tiga tempat kos di jalan Tegalasari Raya ini yang dirazia oleh tim gabungan. Namun hanya sekitar 40 orang yang dites urinenya. Sebab beberapa penghuni kos sedang tidak ada di tempat.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo melalui, Penyidik Madya BNNP Jateng, AKBP Yuliasih mengatakan, razia ini merupakan bagian dari operasi bersinar di awal November. Dipilih tempat kos inj karena sangat rawan dengan peredaran barang berbahaya itu.

“Kos di sini kebanyakan campuran, antara pria dan wanita. Ini yang banyak disalahgunakan,” jelas Yuli di sela-sela operasi.

Meskipun tak menemukan positif narkoba, pihaknya akan tetap terus melakukan operasi serupa hingga akhir Desember 2017, dan terus memberantas keberadaan barang haram itu.

“Bagaimanapun juga operasi ini sangat efektif dalam menekan peredaran maupun korban-korban narkoba,” pungkasnya. (MJ-303)