Purwadi Menjadi Dewan Pengawas PD Pasar Satria

Purwadi Menjadi Dewan Pengawas PD Pasar Satria

PURWOKERTO, mediajateng.net – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyerahkan Surat Keputusan Tentang Pengangkatan Dewan Pengawas PD Pasar Satria kepada Drs Purwadi Santoso. M.Hum di Ruang Joko Kahiman Komplek Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (1/3) di Gedung Graha Satria Purwokerto. Purwadi menjadi Dewan Pengawas menggantikan Dewan Pengawas sebeleumnya yang terdiri dari Suradi HI A Karim, SH selaku ketua, Sekretaris Fatkhurozak Agus, SH dan Satrio Nugroho, SH. Penyerahan SK didsaksikan oleh Direktur PD Pasar Satria, Soelarso SE, MM.

Berbeda dengan dengan Dewan Pengawas sebelumnya sebanyak 3 orang kali ini hanya satu orang.

Usai mendapatkan SK Purwadi akan melakukan langkah langkah tang pertama membantu direktur untuk membangun performa perusahaan supaya Perusda jadi lebih baik, baik internal maupun ekternal. Kedua membantu direktur untuk mengkomunikasi kepada pemerintah, agar kedepan lebih berkiprah dalam usaha baik obyek pasar maupun usaha lain.

“Secara internal membantu direktur agar akuntansi keuangan lebih baik mulai dari perencanaan, pelaksanaan evaluaisi sampai audit. Secara keseluruhan Perusda harus mampu melakukan dinamika terhadap perekonomian pemerintah daerah dan mampu meningkat deviden untuk dapat meningkatkan pedapatan daerah,” kata Purwadi

Sementara itu Direktur Perusda Pasar Satria, Sularso mengaku bersyukur memiliki dewan pengawas yang baru yaitu Asekbang Purwadi Santoso. Dia sangat yakin dan optimis dan terkabul dengan arahan yang disampaikan oleh Dewan Pengawas. Dia berharap masyarakat bisa percaya kepada pasar rakyat.

“Sejak awal berdiri 2018, kami hanya mengelola pasar rakyat yaitu Pasar Cilongok dan Pasar Karanglewas, dengan kerja keras pada tahun 2017 dua pasar setahun retribusi masuk sebesar 516 juta sekarang pada tahun 2020 1,2 Milyar.” Katanya

Meski ada peningkatan pihaknya tetap mengedepankan para pedagang, sehingga hingga saat ini ketika ada penyeseuaian tidak ada gejolak yang terjadi.

“Kedepan kami akan terus meningkatkan pelayanan dan pendapatan salah satunya adalah dengan uang elektronik, yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Kominfo, Bagian Perekonomian dan Bank Indonesia,” pungkasnya (MJ/50)