PT KAI Luncurkan Kereta Kelas Prioritas

Semarang, Mediajateng.net –  Ingin membidik segmentasi konsumen yang berbeda, PT Kereta Api Pariwisata siap meluncurkan layanan kereta  “kelas priority” mulai hari Senin, tanggal 27 Agustus 2018, dalam waktu dekat.

General Marketing PT KA Wisata, Parevin Marhaenianto mengatakan kereta berkelas tersebut berada dalam satu rangkaian Argo Muria, relasi Gambir – Semarang, PP. Nantinya kereta kelas priority ini akan berhenti di Stasiun Cirebon, Tegal dan Pekalongan, serta berjalan regular setiap harinya.

“Kami ingin membidik segmentasi konsumen kelas menengah atas, terutama adalah para turis wisatawan yang selama ini belum memberikan respon. Karena fasilitas yang kami berikan sungguh memberikan kenyamanan dan kemewahan untuk perjalanan kurang lebih enam jam.” jelasnya saat dalam lawatannya ke Stasiun Tawang Semarang, Sabtu (25/8)

Fasilitas berkelas diberikan kepada penumpang dengan LCD TV layar sentuh setiap kursinya, dan cukup istimewa adalah adanya fasilitas karaoke system, mini bar, ruang bagasi dan toilet. Kereta kelas priority ini memiliki beberapa nama yaitu Kereta Toraja, Sumatera, dan Bali, sesuai dengan nuansa yang dihadirkan masing – masing didalamnya.

“ Tingkat okupansi penumpang untuk kereta ini sendiri cukup bagus mencapai diatas angka 85 persen ketika diberlakukan hanya khusus weekend. Dengan jalur favorit lebih banyak untuk jalur Jakarta – Yogyakarta.” Tambahnya

Trend penumpang royal relasi Semarang – Jakarta selama ini menunjukkan trend peningkatan. Sejak tahun 2017, ada sebanyak 755.701 penumpang yang tercatat menggunakan layanan kereta  relasi Semarang – Jakarta, atau naik 12 persen pada tahun 2016.

Comments are closed.