PPKM Siaga Mikro Dimulai, Koramil Sisir Kampung Buru Covid

PPKM Siaga Mikro Dimulai, Koramil Sisir Kampung Buru Covid

Unit Kerja Lapangan (UKL) Jajaran Koramil 03 Kecamatan Semarang Timur membagikan masker kepada warga yang enggan memakai masker di Kelurahan Kebonagung, Sabtu (13/2/2021). Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pendisiplinan protokol kesehatan.

Menurut Danramil 03/BS Semarang Timur dan Utara, Mayor Arh Sulistiyono, UKL sebagai unsur pelaksana dari Posko PPKM SIAGA MIKRO yang sudah berdiri di semua Kelurahan lengkap dengan sarana dan perlengkapan dasar pencegahan penyebaran pandemi Covid 19.

Disamping itu juga, siaga Personel dari beberapa unsur yang terlibat antara lain Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Petugas medis dan Tracer Covid 19.

“Hari ini kami melaksanakan fungsi pokok UKL yakni pencegahan, pembinaan dan pendukung serta melaksanakan fungsi operasional, diantaranya kegiatan edukasi dan sosialisasi, operasi yustisi protokol kesehatan, penyemprotan disinfectan, pengawasan warga terpapar Covid 19 dan pembagian masker,” ujarnya disela-sela pembagian masker.

Ia menjelaskan UKL dari Posko PPKM SIAGA MIKRO di setiap kelurahan merupakan ujung tombak dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Covid 19 sejak diberlakukannya Mikro Zonasi Siaga Covid 19.

“Saat ini pencegahan penyebaran covid sudah pada tahap mikro zonasi. UKL terus berkeliling menyusuri perkampungan warga, cek lapangan apakah mereka patuhi prokes atau tidak. Seperti hari ini kami bagikan masker sampai gang – gang sempit di Kebonagung,” pungkasnya. (ot/mj)