Potong Ranting, Seorang Pria Tersengat Listrik

Semarang,Mediajateng.net-Seorang karyawan Toko Kain RUKUN JAYA Jl. Gang Warung no 55 Semarang Tengah tewas lantaran tersengat aliran listrik saat korban memotong ranting pohon di ketinggian kurang lebih 7 meter yang menempel di toko milik majikanya.m, Jumat (13/1) sekira pukuk 08.30.WIB Korban sempat menjalani perawatan di RS. Telogorejo sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Korban bernama Eko Irawan (27), warga Jl. Brotojoyo II No. 55 RT. 04/RW 02 Kel. Panggung Kidul Kec. Semarang Utara mengalami luka kepala sebelah kiri atas, lecet pada bagian pergelangan tangan kanan, lecet siku tangan sebelah kiri, jari-jari tangan memar, perut sebelah kanan memar lantaran jatuh usai tersengat listrik saat disuruh memotong ranting majikanya Gunawan Tanamal di Gg. mangkok yang tak jauh dari lokasi tempat kerja korban.

Menurut keterangan Kapolsek Semarang Tengah Kompol Kirmas Indra Natanegara mengatakan kejadian itu sekitar jam 08.00 WIB korban memotong ranting pohon yang tumbuh di tembok rumah Gunawan yang terletak di tembok lantai 2 yang tingginya sekitar 7 meter, sementara rekanya Nur Hasaim menunggui dibawahnya.

“Sekitar 30 Menit tiba-tiba korban tersengat arus listrik yang kabelnya dekat dengan rumah majikanya, korterpenjal ke bawah hingga tubuh korban terbentur jalan,” ungkap Kiemas saat berada di lokasi kejadian.

Mengetahui korban terjatuh kemudian Nur Hasaim memanggil majikanya dan langsung membawa korban ke rumah sakit telogorejo Semarang. Pada saat perjalanan menuju rumah sakit telogorejo Semarang, kondisi korban masih bernafas.

Setelah sempat mendapat perawatan dan ditangani oleh dokter Rs. Telogorejo, tidak lama menyatakan kalau korban meninggal dunia. Pihak Polsek Semarang Tengah paska kejadian langsung melakukan pemeriksaan terhadap Gunawan Tanamal untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya. (MJ-303)

Comments are closed.