Polsek Karangreja Purbalingga Datangi Laka Lantas Antara Bus dan Mobil Bak Terbuka

PURBALINGGA, Mediajateng.net – Kecelakaan lalu lintas antara bus PO Ragil Jaya bernomor polisi R1569-AC dengan mobil bak terbuka G-1796-RM, terjadi di jalan raya Dusun Siaren Desa sekaligus Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Kamis (1/3/2018) sore.

 

Polsek Karangreja yang mendapatkan laporan kejadian langsung menerjunkan anggota mendatangi TKP. Selanjutnya bersama anggota Pos Lantas Bobotsari menolong korban, mengatur arus lalu lintas dan meminta keterangan sejumlah saksi.

 

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit menyampaikan bahwa kecelakaan terjadi saat bus Ragil Jaya yang dikemudikan Yakup (31) warga Tegal melaju dari arah selatan (Purbalingga) menuju utara (Karangreja) tidak kuat menanjak. Kenek bus sebenarnya sudah berusaha mengganjal ban, namun bus berjalan mundur.

 

“Bus yang berjalan mundur mengenai kendaraaan bak terbuka yang dikendarai Kasmo (40) warga Pemalang. Akibatnya kedua kendaraan berbenturan kemudian terguling di sisi jalan,” terang kapolsek.

 

Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang bus bernama Asti (15) dan Nabila (15) warga Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang mengalami sejumlah luka dan dilarikan ke Puskesmas Karangreja. Sementara itu 23 penumpang lainnya termasuk sopir dan kenek bus selamat.

 

“Untuk penumpang selamat selanjutnya dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan, sedangkan dua korban luka ringan setelah mendapat perawatan diperbolehkan pulang,” jelas kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan adanya kecelakaan sempat membuat arus lalu lintas sedikit terhambat. Anggota polsek kemudian membantu mengatur arus hingga kendaraan dapat dievakuasi dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

 

“Kasus kecelakaan lalu lintas ini selanjutnya kita serahkan penangananya ke Pos Lantas Bobotsari. Barang bukti kendaraan juga diamankan untuk proses lebih lanjut,” pungkas kapolsek.505-Mj