Polisi Buru Pemilik Tas Berisi Bom Rakitan di Magelang

Semarang,Mediajateng.net-Polda Jateng bersama Polres Magelang masih terus melakukan penelusuran terkait pemilik tas coklat berisi rakitan bom aktif dilengkapi dengan selembar tulisan, di depan apotik Kimia Farma, Jalan Pahlawan No 83,
Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Selasa (27/12) sekitar pukul 05.30.

Tak hanya mereka, Densus 88 yang sempat mendatangi lokasi kejadian juga masih memburu identitas siapa yang meletakkan rakitan bom yang langsung diledakkan oleh Tim
Gegana tak jauh di lokasi penemuan.

“Pemilik barang (tas berisi bom rakitan) masih kami selidiki, termasuk isi kalimat Arab yang ada di selembar kertas itu,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono usai Evalulasi Kamtibmas di Kateng tahun 2016 di Mapolda Jateng, Kamis (29/12) .

Menurut Condro Kirono setelah diperiksa lebih dalam,temuan barang yang merupakan bentuk teror tersebut dan masih dalam
penanganan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng tersebut, mengandung berbagai ragam bahan peledak.

“Itu mengandung beragam peledak, tapi pemicunya kecil atau kadarnya rendah,” ujarnya. Terkait kejadian tersebut, Condro Kirino meminta kepada pemerintah daerah khususnya di Jawa Tengah untuk dapat mengalokasikan anggaran untuk penggadaan CCTV.

Selain pemerintah daerah, pemilik usaha juga diminta untuk memasang CCTV di luar tempat usahanya, tidak hanya di dalam saja.

“Kalau bisa di luar tempat usaha khususnya di tempat parkir dipasang CCTV,” ungkapnya.

Hal itu seperti yang terjadi di lokasi kejadian kemarin. Di lokasi tersebut tidak ada CCTV yang terpasang di luar tempat usaha, kamera pengintai itu hanya terpasang di dalam apotik Kimia Farma. Hal itu yang membuat aparat kesulitan dalam penelusuran. (MJ-303)

Comments are closed.